Pemdes Leuwibatu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Ke Semua Wilayah 

RUMPIN.BOGOR-GemilangNews.Com

Guna terus memerangi dan mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwibatu Kecamatan Rumpin melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh wilayah RW yang ada di desa tersebut, Minggu (19/4/2020).

Kepala Desa Leuwibatu Haji Sidiq menjelaskan, giat penyemprotan dilakukan di 10 wilayah RW yang ada di desanya dengan melibatkan aparatur desa dan semua unsur lembaga desa dari BPD, LPM, Karang Taruna, Kepala Dusun serta Ketua RW dan RT hingga relawan. “Semua tim gugus tugas pencegahan Corona Desa Leuwibatu ikut bekerja. Alat penyemprotan, cairan serta perlengkapan APD kami sediakan dan dibagikan ke semua RW,” ujar Sidiq selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 kepada media ini, Minggu (19/4/2020).

Ket. Foto :
~ Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 dan Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwibatu Kecamatan Rumpin, melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh wilayah RW yang ada di desa tersebut, Minggu (19/4/2020).

Dia menambahkan, kegiatan penyemprotan cairan desinfektan serentak tersebut merupakan upaya lanjutan setelah selama satu bulan setiap 1 minggu sekali dilakukan penyemprotan rutin. “Giat penyemprotan juga dilakukan di tiga titik pos siaga Covid-19 yang berada di jalan perbatasan desa. Petugas di pos tersebut siaga 24 jam guna memantau keluar masuknya warga maupun pendatang,” paparnya.

Sidiq mengungkapkan, Pemdes Leuwibatu sebelumnya telah menyalurkan 7.000 masker untuk warga yang dibagikan secara gratis. “Semua biaya pencegahan Covid-19 ini kami ambil dari anggaran Dana Desa (DD). Mudah – mudahan masyarakat Desa Leuwibatu terbebas dan dijauhkan dari wabah Virus Corona.” pungkasnya. Sementara Harijudin, Ketua BPD Leuwibatu yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 menyatakan apresiasi dan dukungan atas kinerja Pemdes Leuwibatu tersebut. “Pak Kades sangat peduli dan bekerja cepat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat Desa Leuwibatu.” ucapnya. (Red GN)

JELAJAHI