Gelora Indonesia Provinsi Banten Kampanyekan Peduli Tetangga

Oleh Ramadoni

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Propinsi Banten

Semakin hari kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah, termasuk di Propinsi Banten. Data per tgl 8 April 2020, kasus positif Covid-19 di Banten sudah mencapai 212 orang. Terbanyak ke-3 setelah propinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat. Wilayah Banjabar ini nampaknya menjadi episentrum dari keseluruhan kasus Covid-19 di Indonesia. Tentu saja wabah pandemi ini menjadi concern bagi kita semua, sebab efek dari banyaknya jumlah kasus ini dan kebijakan-kebijakan yg diambil pemerintah berdampak serius terhadap kehidupan ekonomi masyarakat kita. Terutama mereka yg bekerja di sektor informal. Tidak hanya itu, para pekerja formal pun perlahan-lahan akan terkena dampaknya. Beberapa ada yg sudah dirumahkan, bahkan ada pula yang di PHK dari perusahaannya.

Kita turut prihatin atas musibah ini, tetapi tak boleh putus asa dan hilang harapan. Sebagai warga negara yang baik kita bisa ikut berperan serta dalam menghadapi bencana ini, yaitu dengan memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar kita yg terkena dampak serius secara ekonomi akibat wabah covid19 ini. Setidaknya kita bisa membantu meringankan memenuhi kebutuhan pangannya, membayar token/ tagihan listrik atau biaya bulanan kontrakannya. Bisa dimulai dari lingkungan terdekat yaitu tetangga sekitar rumah kita. Saatnya kita care dengan lingkungan dimana tempat kita tinggal. Jangan sampai ada tetangga kita yang kelaparan dan tidak bisa makan sedangkan sejatinya kita masih bisa membagi apa yang kita punya.

Tidak ada yang tahu sampai kapan wabah Covid-19 ini akan berakhir. Terlebih vaksin untuk penanganan Covid-19 ini belum ditemukan. Walaupun sampai detik ini sudah ada sekitar 20 vaksin yg diuji coba dari berbagai negara, namun belum ada kepastian. Semua pasti berharap dan berdoa agar para ilmuwan dan ahli kesehatan segera menemukan vaksin ini dan bisa diproduksi secara massal agar negara kita dan dunia bisa selamat dari wabah.

Partai Gelombang Rakyat (GELORA) Indonesia Propinsi Banten melihat masalah wabah covid19 ini perlu menjadi perhatian utama. Dampak secara ekonomi juga ternyata turut dirasakan oleh sebagian para kader Partai Gelora diseluruh wilayah Banten. Oleh karena itu, Saya mengajak teman-teman untuk bahu membahu, bergotong royong dan bekerjasama untuk meringankan beban mereka. Dimulai dalam bentuk kepedulian dari lingkungan terkecil, mulai dari keluarga kita, tetangga sekitar dan masyarakat secara umum. Gerakan Gelora Peduli Tetangga ini perlu dilakukan semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab kemanusiaan.

Mari kita selalu menyalakan harapan seraya berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas normal seperti sediakala.

Tetap jaga kesehatan..

Ikuti anjuran pemerintah..

Selalu perbanyak doa kepada Allah SWT…

 

StayAtHome

SocialDistancing

GeloraPeduliTetangga

GerakanPeduliTetangga

Salam hangat

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2020/04/10/gelora-indonesia-provinsi-banten-kampanyekan-peduli-tetangga/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/04/10/gelora-indonesia-provinsi-banten-kampanyekan-peduli-tetangga/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2020/04/10/gelora-indonesia-provinsi-banten-kampanyekan-peduli-tetangga/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!