Bakti untuk Rakyat, Satgas TMMD Gelar Pengobatan Gratis dari Rumah ke Rumah

CIANJUR-GemilangNews.Com

Tim medis Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0608/Cianjur terus memberikan manfaat bagi warga di lokasi sasaran fisik di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. Minggu, (22/03/2020).

Selain prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD melakukan kegiatan fisik, juga menurunkan tim medis sebanyak dua orang untuk memberikan layanan kesehatan (yankes) gratis kepada masyarakat.

Dengan cara menyambangi rumah-rumah warga, prajurit dari tim kesehatan mendatangi warga yang mengalami sakit. Seperti yang dilakukan Peltu Endang, Pos Kesehatan Kodim (Poskesdim) 0608/Cianjur.

Dengan senyum, tegur dan sapa, Peltu Endang mendatangi rumah-rumah warga di Desa Mekarmulya. Tujuannya tak lain untuk memberikan yankes secara gratis bagi warga yang membutuhkan pertolongan tingkat pertama.

Warga yang mendapatkan yankes dari Satgas TMMD pun merasa senang dan mengucapkan terima kasih. Kehadiran tim medis Satgas TMMD dirasakan warga begitu besar manfaatnya.

Sementara Dansatgas TMMD 107 Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menjelaskan, tim medis sengaja dihadirkan di lokasi sasaran fisik guna mendukung yankes tingkat pertama bagi satgas TMMD dan masyarakat.

“Kehadiran tim medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama pelaksanaan TMMD, baik pagi prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas, maupun masyarakat di lokasi sasaran fisik,” ujarnya.

Menurutnya, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personil Satgas TMMD dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD. (Pendim)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 87121 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/22/bakti-untuk-rakyat-satgas-tmmd-gelar-pengobatan-gratis-dari-rumah-ke-rumah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/22/bakti-untuk-rakyat-satgas-tmmd-gelar-pengobatan-gratis-dari-rumah-ke-rumah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!