Polres Ponorogo Sidak Beberapa Apotek Terkait Kelangkaan Masker

Ponorogo, GemilangNews.Com- Jajaran Polres Ponorogo, Jatim bersama Dinas Perdakum melakukan sidak di beberapa apotik dan gudang distributor mengantisipasi kelangkaan masker di Wilayah Kabupaten Ponorogo, Kamis (5/3/2020). Sidak dipimpin oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Maryoko dan Dinas Perdagkum.

Kegiatan sidak yang di lakukan Polres Ponorogo bersama Dinas Perdakum menyasar Apotek Karya Husada, Apotek Amelis dan gudang CV Mentari Ponorogo.

Kompol Indah Wahyuni menyampaikan pihaknya sama elemen terkait sudah melaksanakan sidak di Apotek Karya Husada dan CV Mentari dan Apotek Amelys. “Setelah kita sidak ketiganya terkait masker dan hand sanitizer, masker habis hanya ada untuk persediaan untuk pekerjanya saja,” papar Kompol Indah Wahyuni.

Setelah disidak, apotik hanya ada sanitizer, itupun tidak seberapa. “Untuk persediaan masker di tiga lokasi yang kita datangi habis di karenakan produsen tidak menyediakan lagi,” papar Kompol Indah Wahyuni.

Sedangkan tujuan melaksanakan tersebut, menurutnya agar tidak ada penimbunan yang bisa menimbulkan mahalnya masker yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Disela-sela sidak, Kompol Indah Wahyuni menghimbau para penjual kalau ada ketersediaan masker untuk tidak menjual dengan harga tinggi. “Kami harapkan tidak menaikkan harga yang tidak sewajarnya dan stok masker saat ini kosong karena dari distributor tidak ada barangnya,” tukas Kompol Indah Wahyuni 

Sedangkan Kasat Reskrim AKP Maryoko menambahkan jika seandainya ada yang melakukan penimbunan akan dikenakan UU No 7 Th 2012. “Barang siapa menyimpan barang di waktu tertentu saat kelangkaan maka akan dikenai sanksi 5 tahun penjara,” ujar AKP Maryoko.

Terpisah Toto Basuki dari Dinas Perdagkum Ponorogo mengatakan penyediaan masker oleh distributor dimanapun tidak hanya di Ponorogo juga masih kesulitan. “Terkait masalah itu nanti Dinas terkait yang akan menanganinya,” kata Toto Basuki. 

Reporter : (Muh Nurcholis)

Admin     : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/06/polres-ponorogo-sidak-beberapa-apotek-terkait-kelangkaan-masker/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/06/polres-ponorogo-sidak-beberapa-apotek-terkait-kelangkaan-masker/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 73395 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/06/polres-ponorogo-sidak-beberapa-apotek-terkait-kelangkaan-masker/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!