Kodim 0913/PPU Gelar RAT Primer Koperasi Kartika Madani Tutup Buku Tahun 2019

PENAJAM–Gemilangnews.com

Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0913/PPU.

Ini yang dilakukan Primer Koperasi Kartika Madani Kodim 0913/PPU menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2019, pada Kamis (05/03/2020).

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang baik Kita tingkatkan peran koperasi Kartika dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD”.

Ketua umum Ketua Umum Puskop Mulawarman Kolonel Inf Ebenizier dalam sambutannya menyampaikan, “RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi, yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan koperasi Kodim 0913/PPU,”ujarnya.

“ Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengurus koperasi Harus kreatif dan Inovatif sehingga menghasilkan kreasi baru dan koperasi sampai saat ini sudah mulai meningkat dengan penjualan berbasis Online. Sehingga penjualan barang dapat tercapai target,”tegas Kolonel Inf Ebenizier.

Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud menuturkan,” Semoga kedepan koperasi ini bisa lebih maju lagi sehingga bisa bermanfaat bagi anggota Kodim 0913/PPU dan SDA diwilayah PPU sangat melimpah untuk itu jangan sia siakan kesempatan emas ini,”ulasnya.

Lanjut Dandim 0913/PPU menyampaikan, kepada pengurus Primkop agar senantiasa meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas secara profesional. Pengurus juga dihimbau untuk meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait.

Sumber Penrem 091/ASN

Admin : Redaksi GN

JELAJAHI