Bangun Plengsengan, Anggota TNI di Ponorogo Cegah Longsor

Ponorogo, GemilangNews.Com- Banyak  cara dalam mengantisipasi terjadinya tanah longsor akibat turun hujan yang sangat deras. Diantaranya Babinsa Desa Gajah membuat plengsengan bersama warga Dukuh Puleh, Desa Gajah, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Minggu (1/3/2020).

Dalam kegiatan itu, Babinsa Desa Gajah, Serka Paino mengatakan bahwa hadirnya dia di lokasi adalah  tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa. “Turut dalam setiap kegiatan, termasuk hari ini ikut karya bakti bersama warga membuat plengsengan adalah salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa,” tutur Serka Paino.

Menurutnya, supaya terus dekat dengan warganya, karya bakti seperti sekarang ini adalah salah satu cara yang tepat yang harus dilakukan oleh Babinsa. “Kita bisa berbaur, bersatu dan bersama dalam setiap kegiatan yang ada di masyarakat,” bebernya. 

Dia juga memaparkan bahwa kebersamaan dan kemanunggalan antara Babinsa dengan warga khususnya di wilayah binaan bisa  diwujudkan dengan berbagai bentuk kegiatan salah satunya yaitu membuat plengsengan seperti yang dilakukan Serka Paino bersama warga Dukuh Puleh. 

Reporter : (Muh Nurcholis)

Admin     : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/01/bangun-plengsengan-anggota-tni-di-ponorogo-cegah-longsor/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/01/bangun-plengsengan-anggota-tni-di-ponorogo-cegah-longsor/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/01/bangun-plengsengan-anggota-tni-di-ponorogo-cegah-longsor/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/01/bangun-plengsengan-anggota-tni-di-ponorogo-cegah-longsor/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!