Pemdes Poko Ponorogo Siap Kerjasama Dengan Unesa Surabaya

Ponorogo, GemilangNews.Com- Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Surabaya melakukan penjajakan kerjasama dengan sejumlah desa yang ada di Bumi Reyog Ponorogo. “Kunjungan hari ini ke Desa Poko, Kecamatan Jambon merupakan penjajakan Kerjasama Unesa dengan desa mitra di Kabupaten Ponorogo untuk kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa,” kata Lutfi selaku Dosen Unesa Surabaya, Rabu (26/2/2020).

Sedangkan Kepala Desa Poko, Khoirul Huda mengungkapkan terimakasih kepada Dosen dari Unesa Surabaya yang sudah mau berkunjung ke Desa Poko dalam rangka penjajakan kerja sama Kuliah Kerja Nyata (KKN) berkelanjutan antara Desa Poko dan Unesa Surabaya. “Yang jelas kami mewakili masyarakat Desa Poko sangat mendukung program ini,” tegas Khoirul Huda.

Pihaknya menjamin keamanan mahasiswa Unesa Surabaya saat KKN di Desa Poko. “Kami pastikan nanti mahasiswa dan mahasiswi dari Unesa Surabaya yang melakukan KKN di Desa Poko dapat tempat tinggal yang aman dan tentunya gratis,” tandas Kades termuda di Ponorogo bagian barat ini.

Selain itu dia berharap KKN Unesa Surabaya memberi manfaat dan kemajuan bagi masyarakat Desa Poko. “Harapan saya dengan adanya KKN Unnesa nanti bisa memberikan maanfaat bagi Pemerintah Desa Poko dan masyarakat Desa Poko,” tambahnya.

Masih menurut Khoirul Huda, melalui KKN Unesa di Desa Poko bisa diketahui potensi Desa Poko yang bisa dikembangkan. “Sehingga bisa digali pontensi-potensi yang ada di Desa Poko baik dari segi ekonomi pendidikan maupun kebudayaan dan tentunya untuk perubahan dan kemajuan Desa Poko,” bebernya.

Bahkan pihaknya menaruh harapan besar ke depan banyak kerjasama dengan Unesa untuk berbagai bidang. “Ke depan Desa Poko bisa terus bekerja sama dengan Unesa tidak hanya melalui KKN saja tapi juga bisa kerja sama di bidang pendidikan misalnya pemuda pemudi Desa Poko yang kuliah di Unesa dapat keringanan, bahkan mungkin bisa gratis,” pintanya.

Hal sama disampaikan oleh Solikin selaku Ketua Karang Taruna Cempaka Muda Desa Poko yang siap bekerjasama dengan Unesa Surabaya. “Saya mewakili teman-teman Karang Taruna Cempaka Muda selalu siap bekerja sama dengan mahasiswa dan mahasiswi Unesa yang KKN,” tambah Solikin.

Tak hanya itu, Solikin juga meminta peserta KKN bisa ikut memberdayakan masyarakat. “Selain itu kami minta prioritaskan untuk program KKN nanti bidang pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat Desa Poko bisa berdaya menuju Desa Poko yang bangkit dan maju,” tukasnya.

Sumber : (Muh Nurcholis)

Admin    : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!