Pabrik Rumahan Produksi Narkoba di Grebek Badan Narkotika Nasional

Bandung, GemilangNews.Com- Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek pabrik rumahan produksi narkoba di Jalan Cingised, Komplek Pemda 03/04, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu, (23/02/2020).

Penggerebekan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari beserta puluhan anggotanya dan diamankan 6 orang tersangka.

Irjen Pol Arman Depari di kesempatan yang sama mengungkapkan, awalnya pihaknya mencurigai ada 4 bangunan satu sama lain yang bersebelahan. 

Kemudian ketika dilakukan pemeriksaan dan pada saat penggrebekan ditemukan  dua mesin besar pencetak narkoba jenis ekstasi dan jutaan pil yang siap edar dikemas dalam kotak.

Arman menjelaskan, mesin itu adalah mesin pencetak pil atau pil press. Selain itu juga ditemukan jutaan pil ekstasi dan bahan baku kimia baik padat maupun cair serta bahan-bahan sisa limbah produksi yang tidak digunakan.

“Kita menenggarai bahwa pabrik ini walaupun sifatnya rumahan didesain khusus untuk memproduksi narkoba,” ungkapnya, Senin, (24/02/2020).

BNN sedang melakukan pengejaran terhadap barang bukti lainnya yang sempat didistribusikan keluar daerah berjumlah kurang lebih 400 butir.

Saat ini tim labfor BNN sedang melakukan pemeriksaan terhadap jenis dan kwalitas  ekstasi tersebut.

“Tim masih bekerja dan rencananya siang ini (24/2) pukul 12.30 WIB, kami akan menggelar release di lokasi.” Tandasnya.

Admin : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 90112 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/02/24/pabrik-rumahan-produksi-narkoba-di-grebek-badan-narkotika-nasional/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/02/24/pabrik-rumahan-produksi-narkoba-di-grebek-badan-narkotika-nasional/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!