Ossy : Museum SBY Ceritakan Masa Kecil Hingga Jadi Presiden RI

Pacitan, GemilangNews.Com- Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempersembahkan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di Pacitan yang akan menjadi legacy penting bagi bangsa dan negara, khususnya generasi muda pecinta demokrasi dan kepemimpinan yang visioner, cakap serta kuat. Peresmian pembangunan dimulai dengan ditekannya tombol sirene oleh SBY di Pacitan, Sabtu (22/2/2020).

Direktur Museum Ossy Dermawan menyampaikan museum akan menampilkan sejarah hidup Presiden RI ke 6, SBY. “Museum ini akan menampilkan sejarah hidup SBY yang dibagi menjadi berbagai tema. Dimulai dari masa kecil dan remaja di Pacitan hingga terpilih menjadi Presiden pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat,” kata Ossy.

Dia menambahkan museum ini rencananya tidak hanya akan mengcover sejarah manis-getir kehidupan SBY semasa tinggal di Pacitan. “Tetapi juga perjalanan pendidikan, karier militer, politik-pemerintahan, hingga capaian kerja satu dekade pemerintahan,” paparnya.

Sedangkan SBY juga menjelaskan museum Presiden Amerika seperti Truman, Eisenhower, Clinton, dan Bush yang pernah dikunjungi bersama bu Ani, juga dibangun di tanah kelahiran mereka. “Dari situ jugalah saya mendapat inspirasi membangun museum ini di Pacitan,” ungkap SBY.

Sementara itu Bupati Pacitan Indartato mengucapkan terima kasih kepada SBY dan keluarga telah membangun museum ini di bumi Pacitan. “Tahun 2019, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pacitan 2,3 Juta orang. Mudah-mudahan ketika museum ini jadi bisa jadi 5 juta wisatawan,” tambah Indartato.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pembangunan museum ini menjadi resonansi dan gravitasi yang luar biasa untuk Pacitan, Jawa Timur, dan Indonesia. “Mudah-mudahan pembangunan museum ini menjadi resonansi dan gravitasi yang luar biasa untuk Pacitan, Jawa Timur, dan Indonesia. Dan ini juga hadiah spesial karena berbarengan dengan hari jadi Pacitan yang ke-275,” terang Khofifah.

Sumber : (Muh Nurcholis)

Admin    : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/02/22/ossy-museum-sby-ceritakan-masa-kecil-hingga-jadi-presiden-ri/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/02/22/ossy-museum-sby-ceritakan-masa-kecil-hingga-jadi-presiden-ri/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2020/02/22/ossy-museum-sby-ceritakan-masa-kecil-hingga-jadi-presiden-ri/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you can find 59580 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/02/22/ossy-museum-sby-ceritakan-masa-kecil-hingga-jadi-presiden-ri/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!