Taufik Hidayat Buka Rangkaian HPN Tahun 2020

Indramayu, GemilangNews.Com- Pelaksana Tugas Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat membuka langsung rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-74 Tahun 2020 di Desa Karangampel Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Rabu (5/2/2020).

Ketua Pelaksana kegiatan Ihsan Mahfudz menjelaskan,  sejumlah rangkaian kegiatan Peringatan HPN Tahun 2020 yang diinisiatori oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu memberikan pengobatan gratis dan penyerahan sembako gratis untuk masyarakat Desa Karangampel dan sekitarnya.

“Pada kegiatan HPN Tahun 2020 ini PWI Kabupaten Indramayu melaunching beberapa kegiatan peringatan, salah satunya bhakti sosial  atau pengobatan gratis kemudian penyerahan sembako gratis serta donor darah dan puncak HPN akan dilaksanakan pada 29 Februari berupa PWI Award,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Indramayu Agung Nugroho mengatakan, kehadiran pers sangat penting di tengah-tengah masyarakat, termasuk untuk mendukung jalanya Pemerintahan Kabupaten Indramayu. 

Agung menginginkan segala perayaan HPN tingkat Kabupaten Indramayu yang akan dilaksanakan hingga 29 Februari 2020 membuat citra Wartawan Indramayu menjadi lebih baik di mata masyarakat.

“Pers memiliki peran sosial, kebudayaan dan peranan lainya, untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Indramayu dan mencoba setiap perayaan HPN ini mendekatkan langsung dengan masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan apa itu wartawan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan, masyarakat saat ini dapat dengan mudah memperoleh informasi melalui media sosial. Seringkali, masyarakat menelan informasi di media sosial itu secara mentah meskipun ternyata hoax.

Kondisi tersebut, lanjut Taufik, menjadi tantangan bagi insan pers untuk menyajikan berita yang dapat dipertanggungjawabkan. Menurutnya, keberadaan pers sangat dibutuhkan sebagai media untuk mengkonfirmasi informasi menjadi berita kepada masyarakat. 

Taufik  berharap, sejumlah pewarta untuk senantiasa menjaga dalam menyampaikan berita berdasarkan  fakta kepada masyarakat. Selain itu, berkomitmen teguh pada independensi dalam menyajikan suatu pemberitaan yang harus sesuai produk jurnalis dan mengedepankan kode etik jurnalistik.

Kang Taufik sapaan akrabnya, sangat mengapresiasi tema HPN Tahun  2020 yang diinisiasi PWI Kabupaten Indramayu yaitu “Pers Mendorong Investasi”. Pasalnya tema tersebut sangat selaras dengan upaya Pemkab Indramayu sekarang ini yang sedang membangun kawasan Industri.

“Saya sangat tertarik dengan Tema ‘Pers Mendorong Investasi’ karena selaras dengan upaya Pemkab Indramayu dimana RTRW kita sudah tidak menjadi daerah agraris saja tetapi akan adanya wilayah industri,” tambahnya.

Ia mengakui, perubahan RTRW Kabupaten Indramayu telah diberi restu pemerintah pusat dan propinsi dari 11 kawasan peruntukan industri dalam menunjang segitiga Rebana Ayu mendapatkan 5 kawasan peruntukan industri.

Ia berharap kepada rekan pewarta untuk mendukung dan bersinergi dengan Pemkab Indramayu dalam upaya menciptakan wilayah Industri guna memajukan dan mensejahterakan Masyarakat Indramayu agar terhindar dari kemiskinan dan penganggguran. 

Reporter : (Rakiwan).

Admin     : (Redaksi GN.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 17920 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/02/07/taufik-hidayat-buka-rangkaian-hpn-tahun-2020/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 4023 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/02/07/taufik-hidayat-buka-rangkaian-hpn-tahun-2020/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!