Kedapatan Bawa 288 Kg Sabu, Tiga Pelaku Narkoba Jaringan Iran ini Tewas Akibat Melawan Anggota

Tangerang, GemilangNews.Com- Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menggelar press conference terkait pengungkapan kasus narkoba yang berlokasi di Kawasan Paramount Ds. Cijantra, Pagedangan.

Diketahui pada hari kamis, 30 Jam 2020 sekira Jam : 16.30 wib di areal Paramount Kp. Gunung Batu Rt. 002/04 Ds. Cijantra, Pagedangan Telah dilakukan penangkapan terhadap 3 (tiga)  orang pengendara Mobil Box jenis Carry No. pol B. 9004 PHX yang kedapatan membawa 288 Kg jenis Sabu Oleh Dit Narkoba PMJ Pimpinan Dir Narkoba PMJ Kombes Pol Hary Heryawan. Kamis petang, (30/01/2020).

Dari penangkapan para pelaku dengan inisial GUN, AM dan IA. turut diamankan pula Barang Bukti 388 Kg Sabu dalam 288 Box, dimana masing – masing berat 1 kg, 1 mobil Cary dan senpi. Namun sayangnya dimana ketiga pelaku narkoba jaringan Iran ini menembaki petugas pada saat di amankan, alhasil karena para pelaku tak mengindahkan peringatan petugas, dengan terpaksa anggota melumpuhkan ketiga pelaku tersebut. dalam perjalanannya ke rumah sakit kramat jati jakarta timur, ketiga pelaku di nyatakan telah meninggal dunia.

Pada hari yang sama pada pukul 18.00 Wib, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menggelar konferensi pers terkait kasus ini, dengan didampingi oleh Dir Narkoba PMJ Kombes Pol Hery Heryawan, Kabid Humas PMJ Kombes Pol Yusri, Wadir Narkoba PMJ dan Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan.

Foto: Kiki/Red GN.Com/Kapolda PMJ Irjen Pol Nana Sudjana duduk posisi tengah. Konferensi Pers Ungkap Kasus Tiga Pelaku Narkoba Jaringan Iran. Kamis petang, (30/01/2020).
Dok.(Red GN.Com).

Dalam keterangan persnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memaparkan kronologis pengungkapan kasus pelaku narkoba jaringan Iran ini.

“Pelaku Telah dilakukan pembuntutan Oleh Pers Dit Narkoba PMJ Pim Kombes Pol Hary Haryawan selama Kurang lebih 2 (dua) bulan.

Pada Hari ini, Kamis 30 Jan 2020 Jam : 13.00 Wib anggota mendapat informasi bahwa akan dilakukan pengiriman Sabu Jaringan IRAN Yang akan Di bawa Ke Jakarta.” Ungkapnya. Kamis, (30/01/2020).

“Mendapat Info tersebut, lanjut beliau, anggota langsung melakukan pembuntutan identitàs KR jenis Carry melalui signal Hp. Curiga merasa Di buntuti, 3 (tiga) orang pelaku mengarah Ke TKP. Sampai di TKP, pengendara KR Cary coba di hentikan petugas, namun, sempat melakukan perlawanan dengan mencoba kabur dan melakukan penembakan ke arah Anggota namun tidak mengenai sasaran.” Terangnya.

Foto: Kiki/Red GN.Com
Barang Bukti 288 Kg Sabu yang berhasil diamankan. Kamis petang, (30/01/2020).
Dok. (Red GN.Com)

“Melihat adanya perlawanan pelaku, anggota memberikan tembakan Peringatan namun Tidak di hiraukan. Pada saat itu petugas melakukan tindakan tegas terukur kepada 3 (tiga) pengendara mobil Cary hingga kemudian 3 (tiga) pelaku menghentikan KR, Setelah KR berhenti, pelaku kembali menembakkan senpi yang dibawanya hingga kemudian petugas kembali melakukan upaya melumpuhkan.” Tuturnya.

“Namun Dalam perjalanan mengarah Rumah sakit Kramat Jati, 3 (tiga) pelaku dinyatakan Meninggal dunia.” Pungkasnya.

Selesai konferensi pers, pada pukul 19.00 Wib, selanjutnya Kapolda meninggalkan lokasi. Pada press conferene ini situasi berjalan dengan kondusif.

Reporter: (Ka Perwakilan DKI Jakarta M.Muslim Raymond) 

Editor: (Kiki/Red GN.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/30/kedapatan-bawa-288-kg-sabu-tiga-pelaku-narkoba-jaringan-iran-ini-tewas-akibat-melawan-anggota/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/30/kedapatan-bawa-288-kg-sabu-tiga-pelaku-narkoba-jaringan-iran-ini-tewas-akibat-melawan-anggota/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/30/kedapatan-bawa-288-kg-sabu-tiga-pelaku-narkoba-jaringan-iran-ini-tewas-akibat-melawan-anggota/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/30/kedapatan-bawa-288-kg-sabu-tiga-pelaku-narkoba-jaringan-iran-ini-tewas-akibat-melawan-anggota/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you can find 64172 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/30/kedapatan-bawa-288-kg-sabu-tiga-pelaku-narkoba-jaringan-iran-ini-tewas-akibat-melawan-anggota/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/30/kedapatan-bawa-288-kg-sabu-tiga-pelaku-narkoba-jaringan-iran-ini-tewas-akibat-melawan-anggota/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!