Jajaran Wing 1 Korpaskhas Laksanakan Latihan Terjun Penyegaran di Lanud Suryadarma

SUBANG-GemilangNews.Com

Lanud Suryadarma menjadi tempat dilaksanakannya terjun penyegaran, latihan terjun taktis statik satuan jajaran Wing 1 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Korpaskhasau). Rabu(29/01/2020).

Kegiatan penerjunan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari mulai Selasa (28/1) dan berakhir hari ini Rabu(29/01/2020), latihan penerjunan ini dilaksanakan pada pagi hari dan malam hari (terjun malam) semuanya terlaksana dengan aman.

Menurut Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Khairun Aslam yang mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. menyampaikan Terjun penyegaran (jungar) ini merupakan agenda rutin seluruh prajurit Paskhas khususnya di jajaran Wing 1 Paskhas yang dilaksanakan di Lanud Suryadarma. “Tujuannya adalah untuk memelihara kecakapan, meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Prajurit Paskhas agar selalu siap menghadapi tugas-tugas latihan ataupun operasi dalam setiap penugasan, “,” jelasnya saat melihat penerjunan di Runway Grass Trip Lanud Suryadarma.

Sementara itu Komandan Wing 1 Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E., M.M. menyampaikan bahwa sasaran dari latihan terjun payung adalah guna mewujudkan kemampuan dan keterampilan Prajurit dalam menerapkan Prosedur Terjun Statik dan free Fall dan terbentuknya kesiapan dan kemampuan satuan dalam pelaksanaan pembinaan latihan satuan serta meningkatkan rasa percaya diri pada anggota untuk melaksanakan penerjunan.
“Ini adalah program dari Komando atas dan diwajibkan seluruh anggota Paskhas yang berada di Wing 1 Paskhas untuk latihan terjun penyegaran,” tegas Alumni AAU 95 ini.

Penerjunan melibatkan 602 peterjun diterjunkan dari pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 31 dengan nomor registrasi A-1317 di Runway Grass Trip Lanud Suryadarma dengan ketinggian 1500 feet diatas permukaan tanah. Latihan penerjunan ini dipimpin langsung oleh Danwing 1 Paskhas.


Berita Gambar : Para peterjun sedang melaksanakan penerjunan dari pesawat Hercules C-130 di Runway Grass Trip Lanud Suryadarma.(Poto Pen SDM)

Sumber : Kapen Lanud Suryadarma

Admin : H5H/Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/29/jajaran-wing-1-korpaskhas-laksanakan-latihan-terjun-penyegaran-di-lanud-suryadarma/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/29/jajaran-wing-1-korpaskhas-laksanakan-latihan-terjun-penyegaran-di-lanud-suryadarma/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/29/jajaran-wing-1-korpaskhas-laksanakan-latihan-terjun-penyegaran-di-lanud-suryadarma/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/29/jajaran-wing-1-korpaskhas-laksanakan-latihan-terjun-penyegaran-di-lanud-suryadarma/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!