Babinsa Pantau Normalisasi Aliran Sungai Jenes,Desa Yosorejo

BATANG-GemilangNews.Com

Apapun nama dan istilah,tentang normalisasi penanganan dan pelebaran sungai saat ini perlu terus diproses.Babinsa Desa Yosorejo Koramil 03/Gringsing Serda Kurdi melaksanakan pemantauan giat normalisasi sungai jenes yang ada di Dukuh Mundu Kidul Desa Yosorejo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang yang sudah lama mengalami pendangkalan. Rabu (22/01/2020).

Sudah sering kali di jalan Krengseng Sampai masuk wilayah Desa Yosorejo setiap musim penghujan terjadi Banjir dadakan dan penggenangan air , yang membuat arus lalu lintas jln Raya Krengseng – Yosorejo terhambat akibat luapan sungai Jenes yang tidak mampu lagi menampung datang nya air dari arah Kampung Desa Kutosari dan Plelen serta Pegunungan Alas Roban.

Sungai yang berada di dekat pemukiman warga ini terlalu kecil dan dangkal, sehingga perlu adanya pengerukan .Dari dinas PU Propinsi dan Dinas PU Kabupaten berupaya untuk menggali kedalaman sungai dan memperlebar sungai yang ada di Dukuh Mundu Kidul Desa Yosorejo tersebut.Alokasi area sungai yang mulai pendangkalan sekitar 500 m , sehingga perlu pengerukan dengan alat berat Beko exsavator agar cepat teratasi dan terselesaikan.Disamping itu supaya tidak ada lagi luapan air sungai Jenes yang merambah di jalan raya yang akan mengganggu aktifitas jalan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Kurdi juga menyampaikan dan menjelaskan, “tumbuhan liar dan sampah mesti diangkut ke daratan, sehingga kondisi sungai yang semula sempit dan dangkal menjadi dalam kembali dan lebar. Dengan normalisasi sungai, harapannya pada musim hujan, arus air tidak tersendat, dengan begitu, air akan mengalir secara lancar dan semoga bisa mengurangi potensi banjir.” Ungkapnya.

Alkhamdulillah dengan pagi yang cerah cuaca yang mendukung membuat semangat kerja Babinsa demi pengabdian dan nama baik satuan.”Saya akan terus mengawal pelaksanaan normalisasi sungai ini hingga selesai, dengan meninjau langsung ke lapangan bersama Kades Yosorejo.  (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/22/babinsa-pantau-normalisasi-aliran-sungai-jenesdesa-yosorejo/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 73056 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/22/babinsa-pantau-normalisasi-aliran-sungai-jenesdesa-yosorejo/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/22/babinsa-pantau-normalisasi-aliran-sungai-jenesdesa-yosorejo/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!