Dandim 0808/Blitar, Hadiri Pengembangan Kawasan Hortikulltura Beriorentasi Ekspor

BLITAR-GemilangNews.Com

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE bersama Forkopimda Blitar dampingi Bupati Blitar Drs Rijanto, MM melaksanakan Lounching dan penanaman perdana pisang jenis cavendish menandai pengembangan Kawasan Hortikultura yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar di Dusun Pakel Desa Selopuro Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar Jawa Timur, Selasa (21/01/2020).

Launching dan penanaman perdana pengembangan kawasan Hortikultura oleh Pemerintah Kabupaten Blitar yang bekerja sama dengan PT Nusantara Segar Abadi (NSA) dalam rangka peningkatan ekspor, ekonomi dan kesejahteraan bagi para petani.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE Menyampaikan “menyambut baik dengan adanya kegiatan launching dan penanaman perdana pisang jenis Cavendish sebagai tanda pengembangan kawasan Hortikultura yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar yang bekerja sama dengan PT Nusantara Segar Abadi (NSA) guna peningkatan ekspor, ekonomi daerah dan kesejahteraan petani di wilayah Kabupaten Blitar.

Karena kegiatan ini merupakan wujud program Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar dalam peningkatan ekspor, perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan dan memacu pertumbuhan perekonomian daerah Kabupaten Blitar.

Dengan harapan, pengembangan kawasan hortikultura di Blitar ini betul-betul mampu memberikan kontribusi dalam peningkatan ekspor dan meningkatkan perekonomian daerah Blitar serta dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar yang akhirnya berdampak pada kesejahteraan bagi masyarakat dan para petani,” kata Dandim 0808/Blitar di sela-sela kegiatan.

Pada kesempatan yang sama acara juga di lanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Bupati Blitar dan PT Grean Giant Pineaplle (GGP) dengan perjanjian kerja sama antara PT Nusantara Segar Abadi (NSA) Blitar dengan para petani di Kabupaten Blitar.

Hadir pada kesempatan acara ini, Sekertaris Koordinator bidang perekonomian Republik Indonesia Bpk Susiwijono, SE, ME, Deputi Bidang Koordinasi pangan dan pertanian Ibu Ir Musdhalifah Machmud, Mt, Bupati Blitar Drs Rijanto, MM, Asisten Deputi Agribisnis, CEO PT Great Giant Food, Direktur Utama PT NSA, Jajaran Forkopimda Blitar, Kepala Dinas pertanian Jawa Timur, Kokanwil Dirjen Bea cukai Jawa Timur dan beserta para tamu undangan. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/21/dandim-0808-blitar-hadiri-pengembangan-kawasan-hortikulltura-beriorentasi-ekspor/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/21/dandim-0808-blitar-hadiri-pengembangan-kawasan-hortikulltura-beriorentasi-ekspor/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!