Diduga Kurang Pengawasan Dari Dewan Guru Murid SD Tenggelam di Kolam Renang

Lampung Utara- GemilangNews.Com-

Duka mendalam dan isak tangis menyelimuti keluarga Isbini, warga Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) saat menerima kabar buah hatinya M. Abda Unur (11) meregang nyawa tenggelam di wahana air, kolam renang Lembah Bambu Kuning (LBK) Desa setempat, Sabtu (18/1/2020).

Menurut saksi mata yang berada di tempat kejadian peristiwa, Tukiyo ( 45) Karyawan LBK menyampaikan, peristiwa itu terjadi begitu singkat.

” Saya mendapati korban telah tenggelam di kolam yang memiliki ukuran kedalaman 150 cm, seketika saya lakukan langkah penyelamatan, kemudian korban saya bawa ketepian dan di lakukan langkah pertolongan pertama pada korban,”

Setelah itu korban di larikan ke rumah sakit, tetapi naas diperjalanan ke rumah sakit korban meregang nyawa, Ungkap Tukiyo.

Sementara Selviyani, Spd, (45) dan Aminah, Spd, (60), Guru SD N1 Abung Jayo mengatakan, hari ini (18/) Murid SD N 1 Abung Jayo (Kelas 3, 4, 5, 6) mengadakan kegiatan berenang di Kolam Renang Lembah Bambu Kuning.

Dilokasi berenang para murid hanya diperbolehkan oleh guru berenang di tempat yang tidak dalam, akan tetapi karena terlalu banyak murid yang ikut pada kegiatan berenang sehingga tidak semua terkontrol.

Salah satu murid yaitu korban berenang di kolam yang dalamnya kurang lebih 150 cm, dan diketahui oleh penjaga kolam bahwa murid tersebut tenggelam dan dilakukan pertolongan pertama oleh penjaga kolam diangkat ke tepian kolam.

Setelah ditepian kolam kemudian dilakukan pertolongan pertama pada korban, setelah itu korban langsung dibawa ke ke Rumah Sakit Umum Ryachudu Kotabumi namun nahas korban meninggal dunia saat perjalanan ke Rumah Sakit, Tutur Silviani dan Aminah. (tim)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 90541 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/18/diduga-kurang-pengawasan-dari-dewan-guru-murid-sd-tenggelam-di-kolam-renang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 20243 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/18/diduga-kurang-pengawasan-dari-dewan-guru-murid-sd-tenggelam-di-kolam-renang/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/18/diduga-kurang-pengawasan-dari-dewan-guru-murid-sd-tenggelam-di-kolam-renang/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 70576 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/18/diduga-kurang-pengawasan-dari-dewan-guru-murid-sd-tenggelam-di-kolam-renang/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!