Tingkatkan Disiplin Siswa Siswi SMPN 16 Surakarta Pelda Yasir Latih PBB

SURAKARTA-GemilangNews.Com

Untuk melatih kedisiplinan Siswa Siswi SMPN 16 Jebres Surakarta, Pelda Yasir dan Sertu Suwardi Babinsa Kelurahan Jebres Kecamatan Jebres berikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) (9/1/2020).

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pendidikan, tanpa kedisiplinan pendidikan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Guna memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan, Siswa Siswi SMPN 16 Jebres Surakarta diberikan kegiatan kedisiplinan dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut.

Pada kegiatan tersebut Pelda Yasir dan Sertu Suwardi mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh Siswa Siswi SMPN 16 Jebres Surakarta. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan, sikap istirahat & periksa kerapihan.

Sementara itu para Siswa siswi yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat para siswa siswi itu membuat Batuud, Babinsa dan Kepala Sekolah SMPN 16 Jebrea Surakarta merasa bangga, karena mereka semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

Di akhir latihan PBB Kepala Sekolah SMPN 16 Jebres Surakarta Sriwulandari S.PD mengucapkan terimakasih kepada Batuud dan Babinsa yg telah meluangkan waktu untuk membimbing, membentuk dan memberikan materi PBB kepada siswa siswi di sekokahan.(Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/01/09/tingkatkan-disiplin-siswa-siswi-smpn-16-surakarta-pelda-yasir-latih-pbb/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2020/01/09/tingkatkan-disiplin-siswa-siswi-smpn-16-surakarta-pelda-yasir-latih-pbb/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!