Sedang Diperbaiki Warga, Rumah Mbah Kasih Ponorogo Roboh Diterjang Lesus

PONOROGO-GemilangNews.Com

Kisah pilu dialami oleh Mbah Kasih warga RT. 007, RW. 001,  Desa Badegan, Kecamatan Badegan,  Kabupaten Ponorogo, Jatim. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak.

Betapa tidak,  musibah sekaligus nasib apes. Begitulah kiranya gambaran yang tepat buat menyimpulkan kisah pilu si Mbah Kasih.

Bagaimana tidak, rumah usangnya yang sudah pada bocor dan rusak rawan roboh sudah diperbaiki oleh warga secara gotong royong. “Namun hujan dan angin kencang menghempaskan semuanya,” ujar Bang Djoe selaku Koordinator Komonitas Ponorogo Peduli, Kamis (26/12/2019).

Menurutnya,  rumah baru yang direhab para warga yang hampir jadi tinggal pemasangan atap dan dinding, ambruk diterpa angin kencang. Peristiwa itu terjadi Rabu (25/12/2019) pagi.

Mbah Kasih yang sudah mulai renta ini adalah sosok warga kurang mampu yang hidup sebatangkara tanpa anak atau saudara. “Dalam beberapa tahun belakangan ekonomi dan hidupnya nyaris dari bantuan. Baik warga maupun tetangga sekitar,” katanya.

Masih menurutnya, dulu saat masih kuat fisiknya, ia hanya memelihara hewan ternak untuk penopang hidup. “Tak punya ladang atau sawah yang bisa dijagakan untuk hidup,” paparnya.

Terjadinya musibah dan bencana ini, terpaksa Mbah Kasih harus tinggal nunut di rumah tetangga sebelahnya. “Karena rumahnya rata dengan tanah. Dan wargapun yang sebelumnya telah berupaya membantu dangan merehab rumahnya, bingung dan menghadapi dilema untuk bisa kembali membantu gotong royong lagi,” jelasnya.

Ponorogo  Peduli mengajak para donatur dan dermawan semua, membantu membangun kembali rumah Mbah Kasih agar bisa segera tidur dan hidup tenang dan nyaman tak harus numpang ke tetangga. “Bersama ini kami dari Ponorogo Peduli bekerjasama dengan  warga, Bismillah akan segera mengupayakan bedah atau membangun rumah si Mbah  Kasih ini,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/26/sedang-diperbaiki-warga-rumah-mbah-kasih-ponorogo-roboh-diterjang-lesus/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/26/sedang-diperbaiki-warga-rumah-mbah-kasih-ponorogo-roboh-diterjang-lesus/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/26/sedang-diperbaiki-warga-rumah-mbah-kasih-ponorogo-roboh-diterjang-lesus/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you can find 32228 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/26/sedang-diperbaiki-warga-rumah-mbah-kasih-ponorogo-roboh-diterjang-lesus/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!