Anggota Koramil 0808/16 Talun Kerja Bakti Pembersihan Parit Seloka

Blitar-GemilangNews.Com

Anggota Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Dipimpin Pelda Gatot Wahyu Setianto melaksanakan kerja bakti pembersihan parit atau selokan bertempat di saluran Dam Besi Irigasi sungai Jari Lingkungan Jingglong Kel. Kaweron Kec.Talun Kab.Blitar, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan membersihkan saluran irigasi dan lingkungan saluran Dam Besi Irigasi sungai Jari sepanjang satu (1) Km adalah untuk menghindari adanya rumput panjang yang ada di aliran sungai jari.

Pelda Gatot Wahyu Setianto Koramil 0808/16 Talun saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan karya bakti pembersihan parit atau selokan bersama masyarakat selain untuk membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat petani bisa mengalami peningkatan.

Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan masyarakat, “Merasa senang melihat Babinsa bisa berbaur dengan masyarakat dan harapannya kekompakan ini tetap dibina dan jangan sampai terpisahkan, karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat”, terangnya.

Lanjut Disamping untuk memperlancar pengairan ke sawah para petani, pembersihan saluran irigasi ini juga bertujuan untuk mengantisipasi ancaman bencana banjir di pemukiman masyarakat Lingkungan Jingglong

“Dengan kerja secara gotong royong, maka akan timbul sikap suka rela, tolong menolong, tercipta hubungan yang harmonis antar warga sehingga terus terbina parsatuan dan kesatuan yang kuat di wilayah Binaannya dan gotong royong disamping bisa mempercepat proses selesainya suatu pekerjaan, didalamnya juga terkandung rasa kebersamaan dan persaudaraan, ”ucapnya. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/26/anggota-koramil-0808-16-talun-kerja-bakti-pembersihan-parit-seloka/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 9567 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/26/anggota-koramil-0808-16-talun-kerja-bakti-pembersihan-parit-seloka/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!