Peringati Hari Anti Korupsi Kejaksaan Negeri Kampar Adakan Sosialisasi Perang Melawan Korupsi

KAMPAR-GemilangNews.Com

Peringatan Hari Anti Korupsi 2019 di Kejaksaan Negeri Kampar, Riau melakukan sosialisasi perang melawan korupsi dengan cara menemui masyarakat, Aparatur Sipil Negara dan generasi milenial di wilayah hukum yang dikomandani Suhendri.

Kepala Kejari Kampar Suhendri mengatakan sosialisasi perang melawan korupsi kepada masyarakat agar berkomitmen dan tanggung jawab bersama untuk saling bahu membahu dalam proses penegakan hukum pencegahan dan pemberantasan korupsi guna memajukan Indonesia.

“Berangkat dari pemahaman bahwa korupsi merupakan musuh bersama maka sudah barang tentu agenda pemberantasan korupsi harus merepresentasikan upaya yg melibatkan partisipasi semua komponen bangsa,” kata Suhendri kepada wartawan, Kampar, Riau, Senin (9/12/2019).

Dia menjelaskan untuk menjangkau kalangan milenial agar ikut andil melalwan korupsi, dirinya pun menerjukan Jaksa-jaksa muda sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum.

“Terlebih aparatur Kejaksaan ABG sebagai garda terdepan yang memegang peran penting dan vital dalam penegakan hukum maka sudah sepatutnya mendorong dan menggerakkan setiap warga masyarakat dan komponen lainnya untuk menjadi bagian dari gerakan moral dalam memerangi korupsi di level manapun,” ujar dia.

Mantan Koordinator Pidsus Kejati Sumatera Utara ini menambahkan melawan korupsi bukan semata-mata harus melalui langkah-langkah pemberantasan, namun juga berorientasi pada orientasi yang akhirnya dapat memberikan solusi yang bermanfaat sebagai fungsi antisipasi pencegahan dan penanggulangannya.

“yang pada akhirnya mendorong perbaikan kualitas kerja yg dapat memenuhi ekspektasi terciptanya Indonesia Maju yang bersih dan bebas korupsi,” tandas Suhendri.

Bentuk peringatan hari anti korupsi di Kampar dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2019 dengan Tema “Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju.” selaku inspektur upacara yakni Kepala Kejari Kampar Suhendri diikuti para Kepala Seksi, Kasubbag, para Jaksa Fungsional, serta Pegawai dan seluruh tenaga honorer di lingkungan Kejari Kampar.

Setelah itu mereka membagikan pin dan stiker Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2019 kepada para ASN, generasi milenial dan masyarakat Umum yang berlokasi di Komplek Kantor Bupati Kampar dan di Jalan protokol A. Yani – Bangkinang Kota.

Kegiatan ini tak tanggung-tanggung Suhendri selaku Kepala Kejarinya pun langsung turun tangan ikut dalam sosialisasi tersebut. Dia pun mengajak stakeholder dan pemangku kepentingan untuk mengampanyekan semangat anti korupsi.

“Seluruh rangkaian kegiatan tadi berjalan dengan baik dan lancar dan selesai dilaksanakan sekitar jam 10.30 Wib, mas. Semoga kegiatan ini membuka mata hati pemangku keoentingan agar Kabupaten Kampar kedepan bersih dari korupsi,” ujar dia.

Terkait kehadiran KPK ke Kabupaten Kampar adanya dugaan Korupsi Jembatan Waterfront City Multy Years pada Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun anggaran 2015-2016, dia pun mengapresiasi kinerja KPK yang telah menetapkan tersangka atas dugaan kasus tersebut.

“Sebagai Lembaga Anti Korupsi di Indonesia saya rasa bagus, itu lah fungsi pemberantasan korupsi yang hakikinya. Kita menghormati kinerja mereka, mudah-mudahan ada titik balik yang muncul di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Ini adalah sebagai contoh atau warning bagi seluruh ASN,” tandas Suhendri.

Sumber : Bivi Edward P.
Admin : Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/09/peringati-hari-anti-korupsi-kejaksaan-negeri-kampar-adakan-sosialisasi-perang-melawan-korupsi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/09/peringati-hari-anti-korupsi-kejaksaan-negeri-kampar-adakan-sosialisasi-perang-melawan-korupsi/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 64415 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/09/peringati-hari-anti-korupsi-kejaksaan-negeri-kampar-adakan-sosialisasi-perang-melawan-korupsi/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/09/peringati-hari-anti-korupsi-kejaksaan-negeri-kampar-adakan-sosialisasi-perang-melawan-korupsi/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/09/peringati-hari-anti-korupsi-kejaksaan-negeri-kampar-adakan-sosialisasi-perang-melawan-korupsi/ […]

  6. … [Trackback]

    […] There you can find 12460 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/09/peringati-hari-anti-korupsi-kejaksaan-negeri-kampar-adakan-sosialisasi-perang-melawan-korupsi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!