Danrem 061/SK Bersama Waaster Mabes TNI Petik Cabai di Kebun Kodim 0608

CIANJUR-GemilangNews.Com

Danrem 061/Suryakancana (SK) Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya bersama Waaster Mabes TNI Mar Purnomo memetik tanaman cabai dalam kegiatan panen raya perdana di kebun percontohan ketahanan pangan (Hanpang) Kodim 0608/Cianjur, di Kampung Beunying, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Rabu (04/12/2019).

Selain dua pejabat TNI di atas, kegiatan ini juga dihadiri oleh Para Paban Ster Mabes TNI, Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, Plt Bupati Kabupaten Cianjur, Kabagren Polres Cianjur, Dinas Kehutanan Provinsi Jabar.

Danrem 061/SK mengatakan, panen raya ini merupakan suatu bentuk apresiasi keberhasilan petani memanen kentang dan cabai. Panen raya kali ini terselenggara karena adanya bentuk kerjasama antara TNI dengan Para Kelompok Tani (Poktan) sebagai salah satu bentuk nyata dukungan TNI terhadap Para Poktan.

“Keberhasilan tanam Perdana kali ini berkat adanya pembinaan yang serius dalam program pertanian yang didukung sepenuhnya dengan upaya khusus melalui tugas pendampingan prajurit TNI khususnya di wilayah Korem 061/Suryakancana, sungguh hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa dan layak untuk mendapatkan apresiasi,” ungkapnya kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Danrem 061/SK mengatakan, bahwa dalam menyiapkan potensi sumber daya alam khususnya logistik wilayah melalui salah satu program yang dilaksanakan antara lain pembinaan ketahanan pangan dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam secara efektif, efisien, ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Salah satunya sudah diinisiasi oleh Ster Mabes TNI dengan melaksanakan program ketahanan pangan yang di akomodir Korem 061/Sk dengan melibatkan masyarakat melalui Poktan yang ada di area seluas empat hektare di Cianjur,” paparnya.

Kata Danrem, tujuan panen raya ini adalah untuk menunjukan kepada masyarakat luas bahwa Korem 061/Suryakancana selaku komando kewilayahan turut serta dalam pencapaian panen raya bersama Gapoktan wilayah Cianjur, dalam membantu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan Nasional.

“Meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan Pertahanan,” pungkasnya.(H5H)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 31730 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/04/danrem-061-sk-bersama-waaster-mabes-tni-petik-cabai-di-kebun-kodim-0608/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 51707 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/04/danrem-061-sk-bersama-waaster-mabes-tni-petik-cabai-di-kebun-kodim-0608/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!