Penghimpunan ZIS Terus Naik, Baznas Indramayu Diganjar Award

Indramayu-GemilangNews.Com

Pertumbuhan Penghimpunan zakat, infak, dan shadaqah (ZIS) yang dikelola oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Indramayu setiap tahun terus mengalami peningkatan jumlahnya. Hal ini menunjukan tingkat kepercayaan terhadap lembaga itu semakin tinggi karena menerapkan prinsip-prinsip pendayagunaan yang semakin baik.

Atas upaya kerja keras dan kesungguhan semua pihak terhadap penghimpunan zakat di Kabupaten Indramayu. Pengurus Baznas Indramayu mendapatkan apresiasi berupa Baznas Jabar Award 2019 yang diserahkan Ketua Baznas Jawa Barat KH. Arif Ramdani, Senin malam (02/12/2019) di Gedung Serbaguna Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung.

Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Moh. Mudor menjelaskan, perolehan ZIS (diluar zakat fitrah) Baznas Kabupaten Indramayu pada 2018 lalu mencapai Rp9.683.587.792,45. Jumlah ini diharapkan akan terus meningkat di tahun 2019 yang ditargetkan berada di angka Rp11.127.000.000,-.Dengan jumlah tersebut diharapkan perolehan sampai dengan akhir Desember 2019 bisa mencapai 12 miliar dan hal ini berarti melampaui target perolehan yang telah di tentukan dalam RKAT 2019.

Mudor menambahkan, berbagai upaya terus dilakukan agar penghimpunan zakat di Kabupaten Indramayu mengalami peningkatan. Salah satu yang kini terus dimaksimalkan yakni zakat maal dan infaq 2000 dari masyarakat dan pengoptimalan ZIS dari aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Indramayu.

Bahkan Baznas Indramayu terus melakukan sosialisasi dan assasment sebagai desa sasar zakat ke desa/kelurahan se-Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah 25 desa yang tersosialisasi dan siap menjadi desa sadar zakat dan melakukan gerakan pengumpulan zakat. Selain itu telah menetapkan Kecamatan Bongas sebagai Kecamatan sadar zakat,” kata Mudor.

Selanjutnya sebagai upaya untuk mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan dan pendayagunaannya, Baznas Indramayu telah melakukan audit dari kantor akuntan publik dan hasilnya tahun 2018 lalu berhasil meraih predikat WTP.

“Kita berharap untuk audit tahun 2019 ini hasilnya juga WTP. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” katanya. (Rakiwan)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 27261 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/03/penghimpunan-zis-terus-naik-baznas-indramayu-diganjar-award/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 98109 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/12/03/penghimpunan-zis-terus-naik-baznas-indramayu-diganjar-award/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/03/penghimpunan-zis-terus-naik-baznas-indramayu-diganjar-award/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!