Meneladani Nabi Membetuk Generasi Islami

Jakarta, Genilangnews.Com-

Rohis SMA Al Khairiyah berkolaborasi dengan SMA Nusantara serta SMA Yanic Koja Jakarta Utara mengadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Ruang Serba Guna Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (26/11).

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Saefullah, menjelaskan bahwa ketiga SMA swasta yaitu SMA Al Khairiyah, SMA Nusantara, SMA Yanic yang berlokasi di Koja & Cilincing Jakarta Utara kerja bareng menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi. “Untuk meningkatkan ukhuwwah islamiyah diantara peserta didik ketiga sekolah dan agar lebih syiar dan meraih Hikmah dari Suri Teladan Nabi Muhammad SAW” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 650 orang terdiri dari peserta didik, guru, pengurus sekolah, pengurus yayasan, dan perwakilan dari Pengawas SMA Wilayah Pendidikan Dua Kecamatan Koja.

“Acara peringatan Maulid Nabi ini mengambil tema ” Pelajar Zaman Now Wajib mengikuti Suri Teladan Nabi Muhammad SAW. Kami isi dengan pembacaan Sholawat Nabi, cerdas cermat, game, menampilakan group marawis sekolahan, ceramah agama oleh ustaz Arih Budi Utomo. Acara dimulai dari jam 8 pagi selesai sampai sebelum Sholat Dzuhur berjamaah” jelasnya.

“Kami berharap dengan peringatan Maulid Nabi ini para peserta didik bisa lebih mencintai Nabinya menjalankan ajarannya. Dengan meneladani Nabi semoga para peserta didik mampu menjadi generasi muda yang islami calon peminpin bangsa yang berkarakter” tegasnya.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi sangat mengapresiasi tingginya antusias peserta didik dalam mengikuti perayaan Maulid Nabi di JIC. “Generasi muda mulai dari sekarang harus ditanamkan nilai-nilai agama yang rahmatan lil’alamin agar mereka bisa menjadi pribadi yang kuat dan menjadi pemimpin masa depan yang handal dalam membawa kemajuan agama, bangsa, dan negara” tutupnya. (Red).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 22943 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/26/meneladani-nabi-membetuk-generasi-islami/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 50671 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/26/meneladani-nabi-membetuk-generasi-islami/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!