Kodim 0808/Blitar, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

BLITAR-GemilangNews.Com

Bertempat di Masjid Al – Hidayah Makodim 0808/Blitar Jln. Jl. Ahmad Yani No. 6 Sananwetan Kepanjenkidul Kota Blitar Jawa Timur Kodim 0808/Blitar melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M bagi Personel TNI, PNS, Persit dan masyarakat sekitar Kodim 0808/Blitar, Selasa (19/11/2019).

Dengan tema ” Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari – hari guna meeujudkan prajurit dan PNS TNI AD profesional kebanggaan rakyat”

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa kita sebagai hamba Allah kita wajib menjunjung tinggi nilai-nilai agama islam, yakni nilai-nilai yang ada pada kaidah Al Quran dan Al Hadits. Pada pagi yang penuh barokah ini, kita bersama-sama mencoba menggali nilai-nilai agama islam lebih jauh lagi, khususnya yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.

Saya yakin bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini merupakan salah satu petunjuk bagi kita untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT, untuk itu tepatlah jika kita mengkaji lebih dalam tentang Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman yang sekaligus menjadi panutan, menjadi suri tauladan uswatun hasanah dalam kita menjalani kehidupan sehari hari.

Agar kita di jalan yang benar, agar kita memiliki pedoman hidup yang kuat dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Khususnya kita sebagai Prajurit TNI dan PNS Militer, supaya kita dapat meneladani sifat dan perilaku Rosululloh SAW dalam menjalankan tugas sebagai aparat Negara,Tutur Dandim 0808/Blitar.

Sementara itu dalam tausiyahnya KH. Ismail, S.Pd, M.Si menyampaikan kita sebagai umat muslim wajib memperingati maulid nabi besar muhammmad saw barang siapa yang memperingati Maulid Nabi nanti senantiasa akan mendapat safaat Nya di Yaumul Kiyamah.

Menjadi TNI adalah panggilan Allah dalam mengamankan negara kita,
menjadi seorang TNI merupakan mujahidin dalam menjaga keamanan Negara namun keamanan bukan tanggung jawab TNI saja melainkan menjadi kewajiban semua warga Negara.

Dalam peringatan Maulid Nabi ada tiga hal yang harus dilaksanakan dalam antara lain harus melaksanakan sholawat, menceritakan tentang Nabi Muhammad dan menyampaikan pesan-pesan beliau.

Nabi diangkat Allah menjadi Rosul dimana bangsa Arab waktu itu dalam keterpurukan yang luar biasa yaitu jaman jahiliyah dimana Nabi Muhammad menjadi Nabi terakhir dan komandannya para Rosul selain itu Nabi Muhammad diberi delegasi oleh Allah SWT untuk memberikan safaat/pertolongan kepada umatnya, ujarnya (Red).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/19/kodim-0808-blitar-memperingati-maulid-nabi-muhammad-saw-1441-h-2019-m/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 63888 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/19/kodim-0808-blitar-memperingati-maulid-nabi-muhammad-saw-1441-h-2019-m/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/19/kodim-0808-blitar-memperingati-maulid-nabi-muhammad-saw-1441-h-2019-m/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!