Yonif R 300 Mengajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Sabtu Bersih

PAPUA-GemilangNews.Com

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris Dpp Letda Inf Dzaky Faris Naufal mengajak masyarakat Kampung Banda Melaksanakan Sabtu Bersih di Sekitaran Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (16/11)

Kampung Banda yang berada di Distrik Waris tergolong kampung yang ramai akan penduduk, dengan jumlah KK sebanyak 106 KK kampung ini pernah menjadi pusat distrik sebelum akhirnya berpindah ke Kampung Kalipay. Sehingga banyak bangunan dari Pemda dan TNI POLRI yang kosong. Seperti Puskesmas, kantor Distrik, Polsek, dan Koramil.

Tentunya dengan adanya perpindahan pusat distrik bangunan-bangunan Pemda dan TNI POLRI menjadi kosong karena ditinggalkan oleh penghuninya yang sekarang menetap di Kalipay.

Hal ini menyebabkan banyaknya tempat-tempat yang tidak terurus, seperti jalan yang berada disepanjang Puskesmas. Jalan ini merupakan jalan satu-satunya menuju ke Kampung Banda namun rumput dan semak sudah tumbuh lebih dari 2 meter.

Hal inilah yang menggerakan Pos Waris Satgas Yonif Raider 300/Bjw untuk mengajak masyarakat melalui program Sabtu bersih untuk lebih perduli dengan lingkungan sekitarnya. Dibalik itu juga Pos Waris mengajarkan kepada masyarakat bahwa Kebersihan merupakan kunci awal untuk mendapatkan kesehatan, sehingga selain mengajak untuk melaksanakan gotong royong juga mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat.

Kegiatan ini mendapatkan antusias yang besar dari masyarakat, khususnya kalangan pemuda yang merupakan generasi penerus di kampung ini yang harus memiliki kesadaran lebih tinggi lagi untuk membenahi kampung agar lebih baik lagi.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody suyono

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/16/yonif-r-300-mengajak-masyarakat-untuk-melaksanakan-sabtu-bersih/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 94350 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/16/yonif-r-300-mengajak-masyarakat-untuk-melaksanakan-sabtu-bersih/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!