PKS Harus Bisa Menjadi Teladan Bagi Sesama Pelajar

BATANG-GemilangNews.Com

Ratusan pelajar dari tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK se Kabupaten Batang mengikuti Pelatihan Gabungan Patroli Sekolah (PKS) di halaman Mapolres Batang, Sabtu (16/11/19).

Kasat Binmas Polres Batang AKP. Akhmad Almunasifi mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada para pelajar tentang Patroli Keamanan Sekolah dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Kita kumpulkan disini untuk menyamakan persepsi gerakan gerakan yang ada pada pengaturan lalu lintas dan baris berbaris. Harapanya, mereka memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab,” katanya.

Selain itu, pelatihan PKS ini dapat dijadikan teladan yang baik bagi sesama pelajar.

“Setelah pelatihan PKS ini, kalian harus bisa menerapkan sikap kepatuhan dalam berlalulintas dan mampu memberikan pelatihan terhadap sesama teman, sehingga sikap-sikap dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB) pun dapat diterapkan di sekolah,” terangnya.

Kasat Binmas juga mengimbau, bagi pelajar yang telah mengikuti pelatihan PKS, hendaknya dapat menjadi teladan yang baik bagi kawan-kawannya, saat berada di sekolah maupun di rumah. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/16/pks-harus-bisa-menjadi-teladan-bagi-sesama-pelajar/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/16/pks-harus-bisa-menjadi-teladan-bagi-sesama-pelajar/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/16/pks-harus-bisa-menjadi-teladan-bagi-sesama-pelajar/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/16/pks-harus-bisa-menjadi-teladan-bagi-sesama-pelajar/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!