Pangdam XII/Tpr Lepas Ribuan Peserta Touring Jelajah Garis Batas

KUBU.RAYA-GemilangNews.Com

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melepas sekaligus mengantarkan ribuan peserta touring bertajuk Jelajah Garis Batas dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2019 di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya. Pelepasan ditandai dengan pemotongan pita, dengan cara ditabrak menggunakan kendaraan yang dikendarai oleh Pangdam XII/Tpr. Sabtu, (16/11/2019).

Acara pelepasan dihadiri oleh Danlanud Supadio, Wakapolda Kalbar, Asrena Lantamal XII/Pontianak, para Pejabat Teras Kodam XII/Tpr, para Pejabat Teras Lanud Supadio, Pejabat Utama Polda Kalbar dan Ketua Panitia Touring.

Touring Jelajah Garis Batas mengambil route dari Makodam XII/Tpr menuju ke wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat dan akan finish di Sebatik, Provinsi Kalimantan Utara. Dengan jarak kurang lebih 1920 Km.

Kegiatan ini diikuti oleh para bikers dari TNI, Polri, Freeriders Indonesia, IMI Kalimantan Barat, HDCI Kalbar, MBC Kalbar, IMBI Kalbar, YNCI Pontianak Chapter, KOMBO Kalimantan Barat, IMO Kalbar, MEN Kalbar, Scooter Kamex Ancor (SKA) Kalbar, Komunitas Vixion Kalbar, Komunitas Motor Honda CRF, Nmax Kubu Raya, Dumors Pontianak Chapter, Max Owner, Black Jack, Lock Piston, Wild Boys dan Motohead.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memberikan sambutan mengatakan, selain dalam rangka HUT ke-74 TNI touring ini juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi Provinsi Kalimantan Barat kepada dunia.

“Kita promosikan pada dunia bahwa Provinsi Kalbar adalah salah satu ikon yang bisa kita jual,” kata Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, bahwa para bikers juga memiliki semangat bela negara. Menurutnya, hal tersebut dapat ditunjukan dengan cara berkendara yang tertib, sopan, kemudian tidak mengganggu ketertiban umum.

“Untuk itu saya berharap semuanya mengikuti aturan yang sudah ada, kemudian tentunya juga kita tidak lupa bawa kita sebagai bangsa memiliki jiwa sosial, nanti akan kita tentukan, tempat-tempat dimana kita akan melaksanakan bakti sosial,” kata Pangdam XII/Tpr.

Mengakhiri sambutannya Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga hobi berkendara motor besar ini berpesan agar peserta touring mengutamakan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

“Tentunya kegiatan ini tidak akan sukses apabila di tengah perjalanan sebagian dari kita ada mungkin kecelakaan, oleh karena itu faktor utama keamanan agar diperhatikan masing-masing bikers agar bisa menjaga jarak dan kecepatannya,” tutup Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang mengendarai sepeda motor Honda CMX 500 turut mengantar peserta touring Jelajah Garis Batas dari Makodam XII/Tpr dilanjutkan berkeliling Kota Pontianak dan berakhir di Tugu Khatulistiwa Pontianak. (Pendam XII/Tpr)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 86645 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/16/pangdam-xii-tpr-lepas-ribuan-peserta-touring-jelajah-garis-batas/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/16/pangdam-xii-tpr-lepas-ribuan-peserta-touring-jelajah-garis-batas/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/16/pangdam-xii-tpr-lepas-ribuan-peserta-touring-jelajah-garis-batas/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!