Sinergitas TNI-Polri Membantu PMI Bedah Rumah Warga

BATANG-GemilangNews.Com

Polsek Gringsing Polres Batang membantu PMI Kabupaten Batang dalam kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sumari (40) warga Dukuh Morosari Desa Yosorejo Kecamatan Gringsing, Jumat (15/11/19).

“Polsek Gringsing sangat mendukung Kegiatan bedah RTLH yang digagas PMI karena sarat dengan semangat bergotong royong. Ini ditunjukan dengan hadirnya Muspika Kecamatan Gringsing, Banser, Linmas Desa Yosorejo dan warga setempat,” kata Kapolsek Gringsing AKP Haryo Deko Dewo melalui Kanit Intelkam Ipda Slamet Riyanto.

Ipda Slamet melanjutkan jalinan sinergitas Polisi dapat dilakukan melalui berbagai hal, salah satunya lewat kegiatan bedah rumah. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi penerima bantuan.

“Kita sedari awal sangat mendukung program PMI yang berkomitmen mengentaskan permasalahan sosial yaitu RTLH, komitmen tersebut sejalan dengan semangat Polri yang melayani dan mengayomi masyarakat,” tuturnya.

Sementara Kepala Markas PMI Batang Kusnadi menambahkan pihaknya selalu menggandeng kepolisian dan TNI dalam hal ini jajaran Polsek dan Koramil untuk bersama-sama membantu warga yang membutuhkan terutama warga yang masih menempati RTLH.

“Kita sangat butuh tenaga dan pikiran semua pihak, diantaranya dari kepolisian dan TNI karena sinergitas yang baik harapannya mempercepat mengatasi persoalan ini,” tegasnya.

Dikatakannya, program RTLH PMI Batang sudah menyasar 18 unit. Targetnya tahun ini menyasar 30 unit.

“Kita kebut agar target tersebut terpenuhi,” pungkasnya. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 80910 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/15/sinergitas-tni-polri-membantu-pmi-bedah-rumah-warga/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/15/sinergitas-tni-polri-membantu-pmi-bedah-rumah-warga/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!