Semangat dan Gembira, Ratusan Warga Kodam XVIII/Kasuari Ikuti Senam Aerobik

MANOKWARI-GemilangNews.Com

Senam aerobik merupakan olahraga yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Olahraga ini bisa dilakukan siapa saja, baik yang muda maupun orang tua. Iringan musik saat melakukan senam aerobik didalam kelompok, memberi kita semangat untuk terus melakukannya.

Menurut penelitian, senam aerobik selama setengah jam dapat membakar kalori sekitar 300-400 kalori. Selain itu, juga membantu tubuh mengeluarkan endorphin, meningkatkan energi, dan membuat tidur kita menjadi lebih berkualitas.

Inilah yang melatarbelakangi Komandan Detasemen Markas Kodam (Dandenmadam) XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andy Parulian, S.I.P untuk menerapkan kegiatan senam aerobik secara rutin dilakukan oleh Prajurit dan PNS, serta ibu-ibu dari Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK), warga Kodam XVIII/Kasuari.

Seperti terlihat pada Jumat (15/11/2019) itu. Usai apel pagi yang dipimpin Dandenmadam XVIII/Kasuari, langsung dilanjutkan dengan senam aerobik yang diikuti oleh ratusan Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari, ibu-ibu Persit KCK, bahkan puluhan orang karyawan Perbankan yang diundang untuk berolah raga bersama dengan warga Kodam XVIII/Kasuari. Pagi itu, semuanya tampak bergembira bersama dalam aksi senam aerobik yang digelar di Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

“Warga Kodam XVIII/Kasuari memang secara rutin melakukan senam aerobik setiap hari Jumat. Tujuan senam bersama dengan instruktur dari luar ini, selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga untuk menciptakan kebersamaan serta memberikan suasana yang berbeda kepada para Prajurit, PNS Kodam, dan ibu-ibu Persit KCK agar lebih bersemangat dalam menjalankan tugas ataupun aktivitasnya sehari-hari,” ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P. kepada Pers.

Kali ini, senam dipimpin oleh Ibu Zin Emma bersama 4 orang rekannya, yang merupakan pesenam aerobik dari Sanggar IM Hotel Billy Manokwari.

“Saya sangat senang sekali melihat Tentara Kodam Kasuari mengikuti gerakan gerakan saya saat memimpin senam aerobik. Semangat dan antusias dalam berolah raga tanpa kenal lelah, saat senam dimulai sampai selesai. Bahkan kegiatan senam sudah diakhiri, bapak tentara-tentara ini pada teriak minta ditambah waktunya,” ucap Zin Emma sambil tersenyum simpul. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 42840 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/15/semangat-dan-gembira-ratusan-warga-kodam-xviii-kasuari-ikuti-senam-aerobik/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 76410 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/15/semangat-dan-gembira-ratusan-warga-kodam-xviii-kasuari-ikuti-senam-aerobik/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!