Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional

JAKARTA-GemilangNews.Com

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019, Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia (Pusjarah TNI) menggelar “Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional” dengan menggunakan kanvas berukuran 60 x 40 cm dan media cat air atau cat minyak.

Lomba melukis yang diikuti siswa-siswi SMA Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia, dibuka secara resmi oleh  Kapusjarah TNI Brigjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han), bertempat di Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Kapusjarah TNI dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional ini, merupakan hasil seleksi terbaik lomba melukis tingkat daerah yang dikoordinir oleh Satuan TNI di 21 Komando Utama Operasi (Kotamaops) se-Indonesia.

“Dengan adanya lomba melukis ini, diharapkan bisa menjadi semangat bagi generasi muda untuk berkreasi, khususnya melukis dengan mengangkat sejarah dan Tentara Nasional Indonesia di tengah-tengah pembangunan bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Menurut Brigjen TNI Prantara Santosa, lomba melukis ini merupakan salah satu sarana menyampaikan kinerja TNI untuk rakyat, terutama bagi generasi millenial. “Bagi generasi millenial, khususnya siswa-siswi SMA untuk mewadahi kreativitasnya, sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat”, katanya.

“Pada akhirnya nanti akan timbul kebanggaan dari generasi millenial, khususnya terhadap TNI yang profesional dan dicintai rakyat,” harap Brigjen TNI Prantara Santosa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapusjarah TNI menyampaikan apresiasi positif dan rasa terima kasih kepada panitia dan peserta atas terselenggaranya dengan baik kegiatan dibidang seni lukis ini.

Keluar sebagai juara dalam Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional yaitu : Juara I Jera Ranmiri Abidin dari SMA Santa Maria Surabaya, Juara II M. Rafli Ramdani Nataprawira dari SMKN Sukowati, Juara III Syeh Naufal Sarasabil dari SMAN 7 Pontianak. Sedangkan Juara Harapan I Franciscus Kalvin S. dari SMAN 7 Banjarmasin, Juara Harapan II Kartika Bahari Cahaya dari SMA Pradita Dirgantara.

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/pusjarah-tni-gelar-lomba-lukis-sma-tingkat-nasional/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/pusjarah-tni-gelar-lomba-lukis-sma-tingkat-nasional/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/pusjarah-tni-gelar-lomba-lukis-sma-tingkat-nasional/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 10784 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/pusjarah-tni-gelar-lomba-lukis-sma-tingkat-nasional/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!