Organisasi HMI MPO dan PMII Universitas Pakuan Melakukan Unjuk Rasa

BOGOR-GemilangNews.Com

Puluhan mahasiswa dari organisasi HMI MPO dan PMII Universitas Pakuan, melakukan aksi unjuk rasa, di sekitar Tugu Kujang, Kota Bogor, Rabu (13/11/19). Mereka mempersoalkan kenaikan iuran BPJS yang mencapai 100 persen, kebakaran hutan, serta kejahatan HAM.

“Pada momentum ini, di hari Pahlawan kita hanya mengingatkan kepada masyarakat, bahwa masih banyak permasalahan yang dibiarkan oleh pemerintah,” kata Koordinator Komisariat HMI MPO, Universitas Pakuan, Dede Sugiarto kepada wartawan.

Ia menjelaskan, pada hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019 ini, yang dimana para pahlawan telah gugur mempertahankan bangsa ini, namun, masih banyak kejadian dan persoalan dibeberapa daerah yang dibiarkan oleh pemerintah.

“Ini salah satu aspirasi kami sebagai mahasiswa untuk merefleksi atau mengingatkan pemerintah, untuk mengungkap sejumlah kasus yang belum diselesaikan salah satunya kebakaran hutan yang banyak korban dari masyarakat,” jelas dia.

Sementara itu, Koordinator aksi Riski mengatakan, pada hari pahlawan yang dilaksanakan oleh pemerintah di berbagai daerah dengan mengelar upacara, meski demikian, tidak mempelajari bagaimana usahanya para pahlawan hingga gugur di medan perang.

“Kami rasa banyak yang mengenang para pahlawan, akan tetapi hanya sebatas di ingat, bukan dilakukan atau dikerjakan semestinya ketika para pahlawan mengusir penjajah,” kata Rizki.

Menurut Rizki, permasalahan yang ada di bangsa ini, yang paling krusial ketika munculnya paham radikalisme dan mau menganti ideologi Pancasila, hal ini, sebuah pekerjaan rumah bagi pemerintah yang harus dituntaskan.

“Permasalahan yang sangat krusial segera dipecahkan dan membuat solusi agar tidaj terjadi kembali, apalagi hingga berdampak pada masyarakat kecil, seharusnya, momentum hari pahlawan menjadi motovasi terhadap anggota DPR maupun penguasa,” pungkas Rizki. (Rls)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 50403 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/organisasi-hmi-mpo-dan-pmii-universitas-pakuan-melakukan-unjuk-rasa/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/organisasi-hmi-mpo-dan-pmii-universitas-pakuan-melakukan-unjuk-rasa/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/organisasi-hmi-mpo-dan-pmii-universitas-pakuan-melakukan-unjuk-rasa/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/13/organisasi-hmi-mpo-dan-pmii-universitas-pakuan-melakukan-unjuk-rasa/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!