Tertabrak Mobil, Warga Negara Malaysia Dievakuasi Satgas Yonif 713 ke Jayapura

JAKARTA-GemilangNews.Com

Akibat kecelakaan yang dialami oleh seorang warga negara Malaysia, Ling King Ping (44) harus dievakuasi Satgas Yonif 713/ST ke RSUD Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand, SH.,M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Skouw, Papua, Jumat (01/11/2019).

Dansatgas mengatakan, Kecelakaan yang terjadi di Sirra Papua New Guinea, Rabu (30/10/2019), pukul 10.30 WIT tersebut berawal saat korban sedang makan di depan base camp di wilayah tempat kerjanya.

“Tiba-tiba ada mobil melintas hilang kendali, yang akhirnya menabrak Ling King Ping sehingga mengakibatkan korban mengalami patah tulang di bagian pinggang sebelah kiri,” ujar Dansatgas.

“Selanjutnya saudaranya (Ko Cong Kien) mendatangi Pos Kotis untuk meminta bantuan kendaraan Ambulance, melalui Pasiter Satgas Letda Inf Suleman yang saat itu sedang berada di pos,” terangnya.

Setelah melaporkan perihal kejadian, lanjutnya, maka kita tugaskan 5 prajurit bersama Tim Kesehatan untuk mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke RSUD Jayapura.

“Saat ini pasien, sudah dalam penanganan Tim Medis UGD RSUD Jayapura untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” tandasnya.

Sementara itu, Letda Inf Suleman mengungkapkan, seluruh personel Satgas akan selalu siap membantu, kapan dan dimana saja, jika warga membutuhkan.

“Apa yang kami lakukan adalah salah satu bagian dari pelayanan kepada masyarakat, oleh karenanya masyarakat jangan pernah ragu untuk meminta bantuan kepada Satgas, bukan hanya di Kotis, namun berlaku di seluruh pos jajaran Satgas 713 berada,” imbuhnya.

Terpisah, Ko Cong Kien mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif 713/ST yang telah membantu mengevakuasi saudaranya ke rumah sakit.

“Saya berdoa, semoga saudara saya ini, dapat cepat sembuh dan dapat bekerja kembali,” ucapnya.

“Dan saya juga memohon doa agar bapak-bapak sekalian (prajurit Satgas), senantiasa dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.(Dispenad).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/01/tertabrak-mobil-warga-negara-malaysia-dievakuasi-satgas-yonif-713-ke-jayapura/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/01/tertabrak-mobil-warga-negara-malaysia-dievakuasi-satgas-yonif-713-ke-jayapura/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 31266 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/01/tertabrak-mobil-warga-negara-malaysia-dievakuasi-satgas-yonif-713-ke-jayapura/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/01/tertabrak-mobil-warga-negara-malaysia-dievakuasi-satgas-yonif-713-ke-jayapura/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you will find 16117 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/11/01/tertabrak-mobil-warga-negara-malaysia-dievakuasi-satgas-yonif-713-ke-jayapura/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/01/tertabrak-mobil-warga-negara-malaysia-dievakuasi-satgas-yonif-713-ke-jayapura/ […]

  7. … [Trackback]

    […] There you can find 31440 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/11/01/tertabrak-mobil-warga-negara-malaysia-dievakuasi-satgas-yonif-713-ke-jayapura/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!