Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Gelar Lomba Mewarnai di SD Toray Papua

MERAUKE-GemilangNews.Com

Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad pengamanan perbatasan RI-PNG, menggelar lomba mewarnai untuk siswa-siswi SD YPK Toray, Kampung Toray, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Kamis (31/10/2019).

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, mengatakan bahwa lomba mewarnai untuk siswa-siswa SD YPK Toray yang diadakan oleh Pos Toray Satgas merupakan salah satu pola edukasi sambil berkreasi bagi anak-anak di perbatasan. “Diadakannya lomba tersebut juga sebagai salah satu bentuk edukasi dan memunculkan kreatifitas para siswa,” ucapnya.

“Lomba mewarnai tersebut ikuti siswa-siswi SD YPK Toray kelas 2, 3, dan 4 yang diinisiasi oleh personel Pos Toray dipimpin oleh Letda Inf Wesly Tanaem beserta 4 anggotanya,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa lomba mewarnai yang dilaksanakan secara sederhana ini, diharapkan menjadi wadah bagi siswa-siswi untuk memunculkan kreatifitasnya sekaligus menjadi edukasi. “Pesan menciptakan jiwa kemandirian untuk pelajar yang dimulai sejak dini diharapkan bisa tersampaikan,” ujarnya.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, lomba mewarnai ini sebagai salah satu upaya Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad untuk dapat memberikan warna bagi dunia pendidikan yang ada di perbatasan RI-PNG tepatnya di sektor selatan Kab. Merauke.

“Tidak hanya membantu mengajar, memberikan bimbel, menghadirkan perpustakaan keliling dan memberikan asupan gizi tambahan seperti susu dan bubur kacang hijau, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad juga berusaha untuk dapat menciptakan kegiatan yang bermanfaat dan tetap bertujuan untuk kebermanfaatan bagi siswa-siswi yang berada di perbatasan,” terangnya.

Sementara itu, Guru SD YPK Toray Ibu Ani Sahetapy menyampaikan bahwa lomba mewarnai ini sangat bagus untuk melatih kemandirian, edukasi dan memunculkan kreatifitas serta imajinasi bagi siswa-siswi. “Kegiatan perlombaan seperti ini baru pertama kalinya dilaksanakan di SD Toray,” ungkapnya.

“Kami seluruh dewan guru mengucapkan sangat berterimakasih kepada personel Satgas Yonif 411 Kostrad yang telah megadakan kegiatan bermanfaat ini melalui lomba mewarnai di sekolahan kami,” kata Ibu Sahetapy.

Autentikasi :
Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 22937 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/10/31/satgas-pamtas-ri-png-yonif-411-kostrad-gelar-lomba-mewarnai-di-sd-toray-papua/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/10/31/satgas-pamtas-ri-png-yonif-411-kostrad-gelar-lomba-mewarnai-di-sd-toray-papua/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 49343 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/10/31/satgas-pamtas-ri-png-yonif-411-kostrad-gelar-lomba-mewarnai-di-sd-toray-papua/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 33532 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/10/31/satgas-pamtas-ri-png-yonif-411-kostrad-gelar-lomba-mewarnai-di-sd-toray-papua/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!