Himaprodi IAH STIU Darussalam Bangkalan Adakan Sekolah Tafsir Hadis #2 se-Jawa Timur

BANGKALAN-GemilangNews.Com

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir dan Ilmu Hadis (Himaprodi IAH) Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam Bangkalan mengadakan Sekolah Tafsir Hadis #2 dengan tema Membumikan Nilai Al-Quran dan Hadis di Tengah Arus Digitalisasi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Kamis tanggal 24 s/d 26 Oktober 2019 yang dikemas dengan Kuliah Umum bertempat di Auditorium Pon-Pes Darussholah desa Pakong, Kecamatan Modung, kabupaten Bangkalan.

Feri Gunawan selaku ketua panitia menyampaikan acara tersebut merupakan rutinitas tahunan yang setiap tahunnya masuk dalam Program Kerja pengurus Himaprodi IAH.

“Acara ini dilaksanakan secara konsisten setiap tahun. Ini acara kali kedua yang kami laksanakan” tukas Feri, sapaan Feri Gunawan.

Feri juga menyampaikan bahwa acara tersebut diikuti oleh mahasiswa Tafsir dan Hadis delegasi dari HMJ IAT/IH seluruh Jawa Timur.

Syamsul Hadi, selaku Ketua Umum Himaprodi IAH menjelaskan tujuan kegiatan Sekolah Tafsir Hadis tersebut.

Adapun kegiatan tesebut ditujukan untuk pembekalan bagi Mahasiswa STIUDA dalam aspek keilmuan mengenai Al-Quran dan Hadis, serta menjalin relasi dan komunimasi baik dengan HMJ IAT dan IH di luar STIUDA.

“Dalam rangka membekali mahasiswa Baru terkait keilmuan tafsir dan hadis, menjalin silaturrahim dengan HMJ di luar”.

Selanjutnya, dia berharap peserta yang ikut kegiatan teraebut baik internal atau pun ekternal, selepas pulang dari kegiatan itu membawa segudang ilmu, pengalaman baru.

“saya harap dengan keterbatasan STIUDA, temen-temen peserta bisa memetik pengalaman baru, dan tentunya ilmu” harapnya.

Umar Zakka selaku Ketua STIUDA berharap para peserta bisa beradaptasi dengan soaio kultiral STIUDA yang berdiri dibawah payung pondok pesantren.

“STIUDA berdiri dibawah naungan pesantren. Tentu, menjunjung tinggi nilai moral kepesantrenan. Kami berharap para peserta dalam menyesuaikandiri dengan kondisi ini” pungkasnya.

Reporter : Tri Juliani

Editor : H5H/Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 41605 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/10/25/himaprodi-iah-stiu-darussalam-bangkalan-adakan-sekolah-tafsir-hadis-2-se-jawa-timur/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/10/25/himaprodi-iah-stiu-darussalam-bangkalan-adakan-sekolah-tafsir-hadis-2-se-jawa-timur/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 44875 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/10/25/himaprodi-iah-stiu-darussalam-bangkalan-adakan-sekolah-tafsir-hadis-2-se-jawa-timur/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2019/10/25/himaprodi-iah-stiu-darussalam-bangkalan-adakan-sekolah-tafsir-hadis-2-se-jawa-timur/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!