Hari Santri Nasional 2019 Meriah, Dandim 0608/Cianjur Acungi Jempol

CIANJUR-GemilangNews.Com

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengacungi jempol pada perayaan Hari Santri Nasional 2019 di Cianjur. Menurutnya perayaan hari santri pada tahun ini begitu meriah daripada sebelumnya.

“Saya acungi dua jempol untuk Hari Santri Nasional di Cianjur. Tentunya hal ini begitu membanggakan karena antusiasme para santri di Kabupaten Cianjur begitu besar. Terlihat ketika pawai begitu banyak santri yang ikut serta,” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (22/10/2019).

Dandim pun berharap Hari Santri Nasional tidak hanya sebagai ajang untuk merayakan saja. Namun, sebagai penguatan iman masyarakat khususnya para santri baik dalam beribadah maupun bersosialisasi di masyarakat.

“Iya tentu, jangan hanya dirayakan. Tapi, sebagai penguat agar iman Islam masyarakat khususnya para santri ini semakin kuat,” kata dia.

Diketahui, perayaan Hari Santri Nasional 2019 di Cianjur diawali dengan apel pagi di Termina Pasirhayam Cianjur, kemudian dilanjutkan dengan pawai. Rute pawai Hari Santri Nasional ini dimulai dari Terminal Pasirhayam, kemudian melewati Jalan Perintis Kemerdekaan, lalu ke Warujajar, hingga ke Jalan Suroso. Terakhir, pawai berhenti di alun-alun Cianjur.

Terlihat suasana pawai santri di Jalan Perintis kemerdekaan begitu meriah. Meskipun dengan terik matahari, tetap tidak menghilangkan semangat para santri untuk mengikuti pawai santri tersebut. Selain santri-santri muda, banyak pula santri-santri cilik yang semangat ikut pawai tersebut.

Terlihat pula sejumlah rombongan marching band dari sejumlah pondok pesantren, madrasah tsanawiyah, dan madrasah Aliyah. Selain itu, banyak pula rombongan santri yang menampilkan marawis saat pawai berlangsung.

Sementara itu, di Alun-alun Cianjur sudah banyak pengunjung dan para santri lain yang tengah mengikuti perlombaan seperti marawis sambil menunggu kedatangan para rombongan pawai santri yang berjalan dari Terminal Pasirhayam.

Beberapa saat kemudian, para rombongan pawai santri tersebut tiba ke Alun-alun Cianjur dan disambut meriah oleh para santri dan pengunjung yang berada di alun-alun untuk menyaksikan pawai tersebut. Hingga kini, kegiatan masih berupa perlombaan keagamaan.

Para santri yang ikut serta memeriahkan Hari Santri Nasional 2019 ini berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Cianjur. Selain itu, kabarnya akan digelar tabligh akbar pada malam hari di Alun-alun Cianjur.(pendim0608)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/10/22/hari-santri-nasional-2019-meriah-dandim-0608-cianjur-acungi-jempol/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 68193 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/10/22/hari-santri-nasional-2019-meriah-dandim-0608-cianjur-acungi-jempol/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/10/22/hari-santri-nasional-2019-meriah-dandim-0608-cianjur-acungi-jempol/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you can find 37939 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/10/22/hari-santri-nasional-2019-meriah-dandim-0608-cianjur-acungi-jempol/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!