Bermodal Rp 435 juta TMMD Aspal Jalan 1,4 Km

BATANG-GemilangNews.Com

Tentara Membangun Desa (TMMD) yang berlangsung di Desa Wonodadi dengan anggaran Rp 435 juta, modal uang tersebut rencananya untuk pengaspalan jalan sepanjang 3 m x 1.400 m dan pembuatan tebing penahan jalan 3 m x 5 meter.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu melalui perwira pelaksana Kapten Inf. Winarno saat pembukaan TMMD sengkuyung tahap III Tahun 2019 di Lapangan Bola Desa Wonodadi Kecamatan Bandar Rabu, ( 2/10/2019).

TMMD tidak hanya membangun sasaran fisik lanjutnya, tapi juga memberikan penyuluhan tentang perlindungan anak, Penyuluhan tentang bina keluarga balita, Penyuluhan tentang hidup bersih dan sehat, Penyuluhan tentang rumah sehat, Penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsasan.

“Untuk membangkitkan semangat wirausaha warga desa, TMMD juga memberikan penyuluhan pembibitan tanaman keras dan penyuluhan budidaya ikan lele,” kata Kapten Inf. Winarno.

Kegiatan TMMD akan berlangsung selama 30 hari terhitung 2 oktober sampai dengan 31 oktober 2019, yang sumber dananya dari ABPD Propinsi Jawa Tengah Rp 235 juta, ABPD Kabupaten Batang Rp 200 juta yang totalnya mencapai Rp 435 juta.

Bupati Batang Wihaji mengatakan TMMD merupakan bukti sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, antara Pemerintah Pusat dan Daerah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa. “Melalui TMMD kita bisa menggali dan mendayagunakan potensi, serta mengatasi berbagai isu dan persoalan terkini dengan solusi,” katanya.

Disampaikan juga TMMD merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan kemiskinan.

“Mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, harus ada peran serta semua elemen masyarakat untuk bisa terwujud, pemerintah tidak bisa sendiri,” jelasnya.

Dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD tersebut Bupati Wihaji menyerahkan secara simbolis perwakilan penerimaan bibit Sengon sebanyak 1000 pohon dan pemberian bantuan air bersih dari PDAM Batang. (Pen-0736)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/10/02/bermodal-rp-435-juta-tmmd-aspal-jalan-14-km/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!