Kapolres Batang : Berikan Pengamanan Yang Humanis Pada Pilkades Serentak

BATANG-GemilangNews.Com

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengingatkan kepada para anggota yang diterjunkan pada pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak, 29 September 2019 harus mengedepankan sikap humanis pada masyarakat desa.

Dikatakan, pengamanan pilkades yang bisa berlangsung aman dan kondusif berdayakan anggota dengan baik.

“Ciptakanlah suasana di mana polisi saat bertugas bisa menenangkan dan membuat nyaman masyarakat waktu mengikuti Pilkades,” katanya saat kegiatan Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pilkades 2019 di depan Lobi Polres Batang, Sabtu (28/09/19).

Anggota Polri, lanjutnya harus bersikap sabar, humanis, dan menjaga sopan santun, serta tidak terpancing emosinya pada saat berhadapan dengan massa yang sedang marah.

“Kami minta anggota memiliki spirit leader saat menjalankan tugas pengamanan. Jangan terpancing emosi, tetapi kedepankan sikap humanis, sabar, dan sopan santun,” pintanya.

Ia menambahkan membangun trust (kepercayaan) membutuhkan banyak hal yang harus dilakukan. Begitu banyak tugas pokok yang harus dilakukan, untuk membangun kepercayaan, termasuk melayani masyarakat dengan tulus. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!