Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba ( Program P4GN ) Kodim 0736 Batang

BATANG-GemilangNews.Com

Penyuluhan P4GN Kodim 0736 Batang di selenggarakan di aula Makodim JL Jenderal Soedirman no.41 Batang. Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tersebut sebagai nara sumber Pasi Intel Dim Batang Kapten CPM Joko W. Selasa, (24/09/2019).

Upaya melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilakukan oleh personil Kodim 0736/Batang dan dilanjutkan dengan melakukan tes urine bersama, sejumlah 65 orang anggota.

Dalam upaya meningkatkan daya tangkal Prajurit, PNS AD dan anggota Persit KCK Cab XXIV Dim 0736 Batang terhadap bahaya peredaran Narkoba, maka perlu dilaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara rutin dan terjadwal.

Ditegaskannya, dengan adanya sosialisasi atau penyuluhan bahaya Narkoba ini, diharapkan mampu mengoptimalkan daya tangkal Prajurit dan PNS AD beserta keluarganya terhadap bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Kasdim 0736 Batang Mayor Inf Raji menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini merupakan kegiatan program yang harus kita lakukan, harapan dari P4GN bahwa indikasi adanya yang terjangkit atau pengguna. Adanya tes urine juga merupakan rangkaian dari penyuluhan P4GN ini.

Apabila nantinya ada pemeriksaan dari IRDAM atau dari lain sudah ada buktinya kalau Kodim Batang sudah melaksanakan. Harapan prajurit atau PNS yang terjangkit HIV ataupun narkoba pada Triwulan III tahun 2019.

Ucapkan terima kasih dengan hadirnya para anggota pada pelaksanaan penyuluhan narkoba yang di selenggarakan. Mari kita berbuat yang terbaik, jangan bermain dengan narkoba. Semoga penyuluhan ini bermanfaat bagi kita dan keluarga. Pungkas Kasdim Mayor Inf Raji.

Pada obat juga ada kandungan zat adiktif atau kandungan narkobanya, kalau bisa jangan minum obat dalam waktu lama dan secara terus menerus, maka dari itu jangan coba – coba memakai narkoba. Sangsi yang sosial yang di alami sangat berat bagi orng itu sendiri juga untuk keluarga, tutur Pasi Intel Dim Batang.

Banyak jenis narkoba di Indonesia seperti ganja yang banyak beredar di negara kita Indonesia. Contoh Psikotropika seperti Ekstasi, heroin, sabu – sabu. Diharapkan kepada semua anggota agar menjaga anak – anaknya di rumah atau di luar dari pergaulan yang salah.

Bahaya Narkoba ( nakotika, Psikotropika dan bahan adiktif) pada orang yang pemakai narkoba kondisi fisik akan mengalami halusinasi, kerusakan penglihatan, penurunan daya tubuh, impotensi, penyakit kulit, kematian. Pada mental akan mengalami depresi, bunuh diri, gangguan persepsi, perilaku menyimpang dan yang lainnya, ucap Kapten CPM Joko W.

Kegiatan tentang Bahaya penyalahgunaan Narkoba, juga diikuti oleh Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang di wakili oleh Kadin Batang Mayor Inf Raji, Para Perwira Staf, Danramil, serta Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0736/Batang sejumlah 100 orang anggota, Ketua Persit Persit KCK Cab XXIV Dim Batang Ny.Melina Siahaan serta pengurus dan anggota Persit. ( Pen – 0736 )

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/09/24/penyuluhan-bahaya-penyalahgunaan-narkoba-program-p4gn-kodim-0736-batang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/09/24/penyuluhan-bahaya-penyalahgunaan-narkoba-program-p4gn-kodim-0736-batang/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/09/24/penyuluhan-bahaya-penyalahgunaan-narkoba-program-p4gn-kodim-0736-batang/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/09/24/penyuluhan-bahaya-penyalahgunaan-narkoba-program-p4gn-kodim-0736-batang/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!