5 Tahun Tidak Ada Kejelasan, LBH Dairi Berhasil Mengeluarkan 4 Sertifikat Hak Milik Dari BPN Dairi

DAIRI-GemilangNews.Com

Setelah 5 tahun tidak ada kejelasan dan kepastian dari Badan Pertanahan Negara (BPN) Dairi, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Dairi melalui Pengacara Gabe Maruli Tua Sinaga SH melakukan advokasi pendampingan terhadap proses pengurusan sertifikat tanah yang sudah lebih kurang 5 tahun diurus oleh warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Siempat Nempu, Dairi.

Hal tersebut disampaikan Gabe Maruli Sinaga Kamis (19/09/2029) di Kantor Pertahanan Negara (BPN) Dairi. Disampaikan Gabe, beberapa warga mengeluh karena tanah yang mereka urus sudah 5 tahun lamanya, tidak kunjung selesai padahal semua persyaratan untuk pengurusan telah lengkap. Gabe mengaku, atas laporan warga tersebut dan kerjasama yang baik LBH Dairi berhasil mengeluarkan 4 Sertifikat Hak Milik (SHM) dari BPN Dairi hari ini.

“Warga menyampaikan kepada kita bahwa sertifikat yang mereka urus tak kunjung selesai, untuk itu kami selaku LBH Dairi merasa tergerak dan melakukan pendampingan terhadap warga. Puji Tuhan, selama 1 minggu ini kita melakukan pendampingan, sertfikat yang ditunggu akhirnya keluar,” ujar Gabe.

Masih dalam penuturan Gabe, LBH Dairi siap melakukan pendampingan keseluruh masyarakat Kabupaten Dairi, khususnya yang tidak memahami bagaimana proses pengurusan sertifikat.”Kita selalu siap untuk melakukan pendampingan kepada warga dan menegakkan keadilan,” imbuhnya.

KETERANGAN FOTO : Pengacara Gabe Maruli Sinaga SH (kemeja kotak-kotak) foto bersama dengan warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, usai sertifikat tanah hak milik mereka keluar, Kamis (19/9) di halaman kantor BPN Dairi.

Terpisah, Jusuf Firdaus Ginting didampingi Pahala pasaribu dan Cahaya Pakpahan mengakui sudah lebih 5 tahun mereka mengurus sertifikat tanah namun tidak kunjung usai. Diakuinyaa, mereka sudah memenuhi segala persyaratan untuk pengurusan sertifikat tanah.

“Semua syarat sudah kita penuhi namun serifikat tidak keluar. Kita tidak tau dimana kendalanya, padahal selama ini kita memberikan segala administrasi yang diminta oleh BPN Dairi. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada LBH Dairi karena sudah mau membantu kami, untuk mengeluarkan sertifikat ini. Semoga kedepannya, LBH Dairi semakin maju dan jaya,” ucapnya. (*/Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/09/19/5-tahun-tidak-ada-kejelasan-lbh-dairi-berhasil-mengeluarkan-4-sertifikat-hak-milik-dari-bpn-dairi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/09/19/5-tahun-tidak-ada-kejelasan-lbh-dairi-berhasil-mengeluarkan-4-sertifikat-hak-milik-dari-bpn-dairi/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 58736 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/09/19/5-tahun-tidak-ada-kejelasan-lbh-dairi-berhasil-mengeluarkan-4-sertifikat-hak-milik-dari-bpn-dairi/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/09/19/5-tahun-tidak-ada-kejelasan-lbh-dairi-berhasil-mengeluarkan-4-sertifikat-hak-milik-dari-bpn-dairi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!