Jelang Ops Patuh Krakatau 2019, Kapolres Lampung Utara Lakukan Sosialisasi dan Beri Helm di Instansi

Lampung.Utara-GemilangNews.Com

Operasi Patuh Krakatau 2019 akan dilasakanakan serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari terhitung pada 29 Agustus hingga 11 September mendatang.

Terkait dengan hal tersebut Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. didamping oleh Kasat Lantas AKP M. Yani melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan memberikan Helm SNI kepada ASN, anggota Kodim 0412/LU dan anggota Kimal Lampung Utara, Rabu (28/8/19).

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, operasi ini memiliki beberapa target sasaran operasi yang perlu disampaikan kepada masyarkat, sehinga nanti tidak ada perasaan kaget dan terkejut serta tidak menimbulkan permasalah dan keluhan di masyarakat saat operasi dimulai.

“Kita harap dengan sosialisasi ini baik masyarakat maupun anggota TNI tidak kaget dan dapat membantu disampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada dilingkungan masing-masing dirumah maupun dikeluarganya”, kata Kapolres.

Lanjut kapolres, Tujuan dari oprasi ini adalah untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran masayarakat pemahaman tata tertib berlalu lintas untuk semua pengendara.

Adapun beberapa sasaran operasi yang pertama adalah tidak menggunakan helm SNI, yang kedua tidak menggunakan sabuk pengaman untuk kendaraan roda empat, kemudian yang ketiga menggunakan handphone pada saat berkendaraan, yang ke empat melawan arus, kemudian yang kelima mengemudi dibawah umur, keenam mengedarai diluar batas kecepan, ketujuh mengemudi dalam keadaan mabuk dan terakhir menggunkan lapu ratator.

“Itu beberapa target dan sasaran operasi tentunya kegiatan oprasi ini tidak bisa kita laksanakan sendirian kami mohon dukungannya kami mohon bantuannya sehingga kegiatan oprasi ini bisa terlaksana dengan baik dan berajalan lancar”, ujar AKBP Budiman.

Kapolres menghimbau untuk masyarakat Lampung Utara agar sebelum berkendara pastikan kita paham akan aturannya kemudian mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan tersebut.

“Semoga upaya dan niat baik kita ini mendapat ridho dari allah SWT sehingga bisa merubah wajah kota kita menjadi wajah yang tertib berlalu lintas dan mengangkat harkat martabat dan derajat Kab. Lampung Utara”, tutur Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.(*/muhtar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 57725 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2019/08/28/jelang-ops-patuh-krakatau-2019-kapolres-lampung-utara-lakukan-sosialisasi-dan-beri-helm-di-instansi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/08/28/jelang-ops-patuh-krakatau-2019-kapolres-lampung-utara-lakukan-sosialisasi-dan-beri-helm-di-instansi/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/08/28/jelang-ops-patuh-krakatau-2019-kapolres-lampung-utara-lakukan-sosialisasi-dan-beri-helm-di-instansi/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 81406 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/08/28/jelang-ops-patuh-krakatau-2019-kapolres-lampung-utara-lakukan-sosialisasi-dan-beri-helm-di-instansi/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/08/28/jelang-ops-patuh-krakatau-2019-kapolres-lampung-utara-lakukan-sosialisasi-dan-beri-helm-di-instansi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!