PC GP Ansor Kabupaten Batang adakan Dzikir Dan Sholawat

BATANG-GemilangNews.com

Komandan Kodim Batang 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang di wakili Danramil 10/Batang Kapten Inf Subardi bersilaturahmi dalam rangka menghadiri kegiatan Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor pada Pukul 20.00 wib s/d selesai di Lapangan Kanoman Kasepuhan Batang, Jumat malam ( 26/7/19 ).

Pada kesempatan itu Muh.mahfud Syaifudin selaku ketua panitia pada acara Dzikir dan Sholawat, Menyampaikan beberapa hal.” Sugeng rawuh jamaah semua yang mengikuti acara ini, ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan rutin GP Ansor Kasepuhan ( jamaah Rijalul Ansor ).

Ada juga pengobatan gratis yang di adakan di Kelurahan Kasepuhan. Malam lailatul ijtimah yang diselenggarakan setiap malam Ahad wage. Semoga akan semakin banyak jamaah yang ikut kegiatan malam Lailatul ijtimah. Harapan nya tidak terbatas kegiatan ritual saja, namun makna kegiatan yang ada didalamnya. Harapannya jamaah dapat mengambil ilmu, bahwa GP Ansor merupakan salah satu majelis yang menebarkan kasih sayang,” katanya.

Dalam Majlis Dzikir dan Sholawat di lapangan Kanoman Kasepuhan Batang di barengi dengan pelantikan pengurus pimpinan anak cabang gerakan pemuda Ansor Kecamatan Batang masa Khidmat 2019 s/d 2021 oleh Kepala Pimpinan Wilayah ( PW ) GP Ansor Jawa Tengah H. Sholahudin Ali SH.

Pada kesempatan yang sama H. Sholahudin Ali SH mengatakan” nilai 2 agama, idiolagi sekarang ini sudah masuk kemana mana ke masyarakat kita. Akibat dari masyarakat yang dulunya tidak tahu sekarang bisa berubah. Paham2 ekstrim yang masuk agar tidak mempengaruhi anak2, maka harus membentengi diri. Makanya kita harus kembali pada Al Qur’an dan Hadist, dengan memahami Quran, Hadist juga ijma tidak akan mudah di pengaruhi oleh paham2 ekstrim yang masuk.

Menjadi orang alim, pintar itu tidak gampang. Menuntut ilmu, belajar, serta mengunjungi pengajian merupakan salah satu bentuk dari menuju menjadi orang yang baik. Sebagai orang tua wajib mendorong anak2 supaya mau belajar sehingga menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah.

Sambutan bapak Bupati yang diwakili H.Taufik PLT Sekda Kabupaten Batang sampaikan,” selamat atas pelantikan yang sudah di laksanakan. Semoga dapat melaksanakan tugas2 dan progrm2 kerjanya dengan semangat sesuai PDPRT NU. Sarana efektif lebih mendekatkan diri Kpd Allah SWT, dapat memperlancar silaturahmi sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan. Sebagai umat beragama jangan pernah berhenti berdoa kepada Allah SWT. Selain itu juga sebagai pemersatu umat Islam khususnya di Kabupaten Batang. Di harapkan kita tulus ikhlas menjalankan Perintahnya dan menjauhi laranganNya,” Ucapnya.

Mauidhoh hasanah dari KH Sugeng Romadhon wakil ketua GP Ansor Kecamatan Batang mengatakan,” semua orang bisa di bilang rusak kecuali orang yang pandai, sabar dan ikhlas. Bahwa kita ini sebagai manusia belum bisa khusyuk dan sabar. Ciri orang bertaqwa salah satunya dengan menahan marah, sabar, ikhlas. Kata imam Ghozali bahwa tidak ada manusia yang hidup di dunia bisa sabar serta khusyuk,” kata KH.Sugeng.

Hadir pada majlis Rijalul Ansor Habib Lhutfi bin Ali bin Yahya, Gus Fariz El-Haq Fuad Hasyim dari Buntet cirebon. Bupati Batang H Wihaji yang di wakili H Taufik PLT Sekda Kabupaten Batang, Dandim 0736 Batang yang di wakili Danramil 10 Batang Kapten Inf Subardi , Muspika Batang, Ketua pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah Gus H.sholahudin Ali SH., pimpinan Rijalul Ansor se kecamatan Batang, para Kyai, para ulama dan warga masyarakat sekitar Batang.

( Pen – 0736 )

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!