Masyarakat Sekitar Pelabuhan Batang Peduli Kebersihan Lingkungan

BATANG-GemilangNews.com

Kebersihan merupakan salah satu faktor yang menjadi kegiatan aktivitas sehari-hari nyaman, damai dan tenang. Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batang mengajak masyarakat sekitar pelabuhan dan pengguna layanan di pelabuhan untuk sadar akan kebersihan lingkungan. Sabtu (20/07/2019).

Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menegaskan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja juga kegiatan rutin yang selalu digelar akan tetapi nilai yang terkandung di dalamnya. Ini merupakan bentuk kepedulian Institusi TNI terhadap Kebersihan Lingkungan, terutama Lingkungan sekitar Pelabuhan.

Dandim jelaskan, salah satu faktor pendukung utama manusia bisa hidup sehat adalah keadaan lingkungan sekitarnya harus sehat juga dalam arti bersih dari sampah maupun kotoran lainnya. “Siapapun kita, dimanapun kita, kebersihan sudah menjadi sebuah makna apabila kita memaknai hidup sehat”, terang Dandim.

Dinas Kelautan dan Perikan Provinsi Jateng melalui Pelabuhan Perikanan pantai (PPP ) Ir. Bambang Pramono S.M.Si menyampaikan bahwa hari ini kegiatan Kebersihan Lingkungan Pelabuhan Batang yang rutin kita laksanakan guna untuk mengurangi sampah yang berserakan di sekitar Pelabuhan Batang, dengan maksud agar kawasan sekitar Pelabuhan kelihatan lebih bersih,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu beserta anggota kodim, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan peternakan Kabupaten Batang beserta staf, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov.Jateng, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang, staf Dinas kelautan dan perikanan Prov. Jateng, Polair Batang.

Anggota AL pos Batang, nelayan dan warga sekitar dari Karangasem Utara, Satker DSKP Pekalongan, DPC HSNI kabupaten Batang, Direktur Kapal Nuh Kabupaten Batang, BKIPM Semarang, petugas kebersihan Klidang Lor, Mahasiswa Universitas Semarang, Kantor unit penyelenggara Pelabuhan Batang dan Tokoh masyarakat Pelabuhan Batang.(Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2019/07/20/masyarakat-sekitar-pelabuhan-batang-peduli-kebersihan-lingkungan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2019/07/20/masyarakat-sekitar-pelabuhan-batang-peduli-kebersihan-lingkungan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2019/07/20/masyarakat-sekitar-pelabuhan-batang-peduli-kebersihan-lingkungan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 35492 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/07/20/masyarakat-sekitar-pelabuhan-batang-peduli-kebersihan-lingkungan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!