Kasdim 0736 Batang Pimpin Upacara 17 San

BATANG-GemilangNews.com

Upacara bulanan yang di laksanakan setiap tanggal 17 di ikuti seluruh satuan anggota baik TNI maupun PNS nya, melaksanakan Upacara bendera 17-san di Lapangan Kodim Batang, JL Jenderal Sudirman no.41, Batang, Rabu (17/07/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Staf Kodim 0736 Batang Mayor Inf Raji. Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakannya Kasdim, bahwa dalam bertugas TNI harus memelihara dan memperkuat Persatuan dan Kesatuan bangsa. Persatuan dan Kesatuan adalah modal utama bangsa Indonesia, mengingat KeBhinekaan yang kita miliki.

Tidak salah bila pendiri negeri ini menetapkan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia. Para Founding Fathers telah menyadari sejak awal perjuangan kemerdekaan dan sekarang tanggung jawab kita semua untuk memastikan Bhineka Tunggal Ika tetap terjaga,” katanya.

TNI membutuhkan prajurit yang profesional, profesional itu hanya akan bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik. Nilai – nilai luhur yang menjadi sendi pengabdian prajurit TNI tidak boleh berubah, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI harus mengalir dalam setiap hembusan nafas prajurit dimanapun berada dan bertugas.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah urat nadi sistem pertahanan semesta. Sadari bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat, demi kepentingan rakyat. Tanamkan pula nilai – nilai budaya bangsa yang luhur dalam kehidupan keluarga,” kata Kasdim.

Hadir dalam Upacara Kasdim Batang Mayor Inf Raji ( sebagai Urip ), Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim Batang, seluruh anggota Kodim serta PNS Kodim Batang.(Pen-0736)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/07/18/kasdim-0736-batang-pimpin-upacara-17-san/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 6288 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/07/18/kasdim-0736-batang-pimpin-upacara-17-san/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!