Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolres Lampung Utara Beri Penghargaan Kepada Personil dan Tomas

Lampung.Utara-GemilangNews.com

Dalamrangka peringatan hari lahir Pancasila, Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. pimpin Upacara dan memberikan penghargaan kepada personil Polres Lampung Utara, Ketua LVRI, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat, di Lapangan Mapolres setempat. Sabtu (1/6/19).

Upacara tersebut di hadiri oleh Pejabat Utama Polres Lampung Utara, Ketua LVRI Lampung Utara Hi. Saleh Ahmat, Tokoh Pemuda Ansyori Sabak, Tokoh Adat Lampung Abung M. Tauhid, Para Kapolsek, personil dan ASN Polres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. dalam sambutannya membacakan amanat Kepala BPIP mengatakan, upacara digelar untuk memperingati hari Lahirnya Pancasila yang mampu menyatukan kita semua yang hidup di Negara kesatuan Republik Indonesia.

Kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia  sebagai Negara Kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan “ Tanah Air Indonesia” Kesatuan gugusan Pulau yang berada diantara dua Samudra pasifik dan Hindia serta dua benua asia dan Australia bahwa kita memiliki tanah air sebagai kesatuan Darat, laut dan udara dalam konsep Nusantara.

Keberagaman secara natural merupakan karakteristik dari Indonesia secara Antropologis dan Sosiologis keberagaman Ras, etnis, agama, Kepercayaan dan Budaya budaya yang ada di Indonesia sudah ada hingga Sekarang hidup bahagia dalam keberagaman.

Pancasila Sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh “Pendiri bangsa” yang merupakan Anugerah tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia walaupun bangsa ini masih belum sempurna.

“Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika. Kita semua bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila,” ujar Kapolres.

Diakhir upacara Kapolres Lampung Utara memberikan penghargaan kepada AKP Yaya Karyadi Kapolsek Sungkai Selatan atas inovasinya melaksanakan giat safari jumat bersih pada setiap desa di wilayah Sungkai Selatan sebagai bentuk implementasi menjaga dan melestarikan Pancasila.

Kemudian memberi penghargaan kepada Datuk Hi. Saleh Ahmat yang mana beliau telah menjaga dan melestarikan nilai – nilai luhur Pancasila melalui perjuangan dan dedikasi beliau dimasa perjuangan, bapak Ansyori Sabak sebagai Tokoh pemuda yang dapat mempererat dan menyatuhkan seluruh pemuda di kab. Lampung Utara dan bapak M. Tauhid gelar Suttan Punceng sebagai Tokoh Adat lampung Abung yang dapat menyatuhkan suku maupun etnis jika terjadi suatu permaslahan konflik sosial di Kab. Lampung Utara.

“Saya atas nama pribadi dan Polres Lampung Utara mengucapkan terimakasih atas dedikasinya yang mana dapat memberikan contoh yang baik bagi kita semua dalam menjaga dan melestarikan Pancasila ,” kata Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.(*/muhtar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/06/01/pimpin-upacara-hari-lahir-pancasila-kapolres-lampung-utara-beri-penghargaan-kepada-personil-dan-tomas/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 76750 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/01/pimpin-upacara-hari-lahir-pancasila-kapolres-lampung-utara-beri-penghargaan-kepada-personil-dan-tomas/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 5118 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/01/pimpin-upacara-hari-lahir-pancasila-kapolres-lampung-utara-beri-penghargaan-kepada-personil-dan-tomas/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/01/pimpin-upacara-hari-lahir-pancasila-kapolres-lampung-utara-beri-penghargaan-kepada-personil-dan-tomas/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/01/pimpin-upacara-hari-lahir-pancasila-kapolres-lampung-utara-beri-penghargaan-kepada-personil-dan-tomas/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/01/pimpin-upacara-hari-lahir-pancasila-kapolres-lampung-utara-beri-penghargaan-kepada-personil-dan-tomas/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!