Selama Mey 2019, Polres Lampung Utara Ungkap 43 Kasus dengan 53 Orang Pelaku

Lampung.Utara-GemilangNews.com

Kurun waktu satu bulan periode mey 2019, Polres Lampung Utara (lampura) berhasil ungkap sebanyak 43 kasus yang terdiri dari 35 kasus tindak pidana dan 8 kasus narkoba dengan pelaku berjumlah 53 orang, hal itu diungkapkan Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono didampingi kasat Reskrim AKP Hendrik dan kasatres narkoba IPTU Andri Gustami beserta para anggota saat menggelar konferensi pers di halaman mapolres setempat. Rabu (29/5).

AKBP Budiman Sulaksono menjelaskan, 43 kasus yang berhasil diungkap polisi terdiri dari satu kasus pembunuhan dengan 1orang tersangka, dua kasus curas 4 tersangka, enam kasus curat 14 tersangka, lima kasus curasmor 4 tersangka, dua kasus curanmor 1 tersangka, empat kasus pencurian 4 tersangka, satu kasus peras 1 tersangka, tujuh kasus tipu/gelap dengan 8 tersangka, dua kasus cabul 2 tersangka, tiga kasus aniaya 2 tersangka, 1 kasus KDRT 1 tersangka, dan yang menonjol ada dua kasus korupsi 2 tersangka dan delapan kasus narkoba dengan 9 tersangka.

“Dari hasil pengungkapan kasus tersebut kami mengamankan barang bukti berupa, 3 unit kendaraan roda empat, 5 unit kendaraan roda dua, 3 bilah senjata tajam, 1 pucuk senjata api mainan, dan tv 1 unit, kemudian 4unit handphone, emas seberat 25 gram, uang sebanyak Rp. 2.200.000, CPU 1 unit, layar monitor 1 unit, 8 buah aki, dan sabu-sabu seberat 62,21 gram, serta ganja seberat 842,6 gram, kemudian psikotropika sebanyak 78 butir, dan 21 barang berbagai macam jenis terkait dengan tindak pidana ini” jelas AKBP Budiman Sulaksono.

Dirinya juga menyampaikan, Keberhasilan pihaknya dalam pengungkapan kasus pada bulan mey 2019 ini tidak terlepas dari bantuan dan masukan dari masyarakat yang turut bersinergi bersama aparat penegak hukum,

“Dengan adanya konferensi pers ini, masyarakat paham dan mengerti bahwa kita selalu berusaha melaksanakan tugas kita dengan sebaik-baiknya sebagai pelindung pelayanan dan pengayom masyarakat, kami juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat, karena tanpa adanya kerjasama dan informasi dari masyarakat, kita tidak akan bisa mengungkap sebanyak 43 kasus ini selama kurun waktu satu bulan,” katanya.

Untuk itu, Kapolres menghimbau agar masyarakat tetap semangat dalam menjalani aktivitas keseharian dan memiliki keberanian untuk mendukung dan membantu aparat pihak kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak pidana.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Utara untuk terus membantu kami dalam menegakkan hukum di kabupaten ini, saya juga menghimbau agar masyarakat untuk aktif dalam melakukan kegiatan siskamling, karena dengan adanya siskamling dapat membantu untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan dilingkungan sekitar,” pungkasnya. (Muhtar)