Ketua LTM PWNU DKI : Berikan Surat Intruksi Agar Tolak Yang Menginap di Masjid dan Tolak Aksi People Power

JAKARTA-GemilangNews.com

Seluruh takmir masjid yang berada di bawah naungan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dilarang menampung masyarakat yang ingin menginap dalam rangka menghadiri aksi demo di depan KPU pada 22 Mei 2019.

Instruksi tersebut diterbitkan Lembaga Takmir Masjid (LTM) PWNU DKI Jakarta. Surat instruksi tersebut bernomor 070/A/LTM/-NU/V/2019 yang terbit pada Jumat kemarin (17/5). Surat ditandatangani Ketua LTM PWNU DKI Jakarta Husni Muhsin dan Sekretaris Ahmad Yani.

Di kutip dari Wartalika.id yang telah mendapatkan konfirmasi mengenai instruksi itu lewat nomor telepon yang tercantum dalam kop surat PWNU.

Dalam instruksi, LTM PWNU DKI Jakarta meminta kepada seluruh ketua LTM Pengurus Cabang NU DKI Jakarta agar menginformasikan kepada seluruh takmir masjid perihal hal tersebut.

‘Bersama ini kami LTM PWNU DKI Jakarta menginstruksikan kepada seluruh ketua PCNU DKI Jakarta untuk menginformasikan kepada seluruh takmir masjid yang dibawah naungan Nahdlatul Ulama agar menolak kehadiran masyarakat yang ingin bermalam/menginap di masjid tersebut hanya demi menghadiri kegiatan demo di KPU Pusat pada tanggal 21-22 Mei,’ kata Ketua LTM NU DKI Jakarta, KH. Drs M. Husni Mukhsin pada saat di mintai konfirmasi oleh wartalika.id melalui sambungan Telephone di Jakarta, Senin (19/5).

Salah satu alasan NU Jakarta mengeluarkan instruksi tersebut karena masjid adalah sarana beribadah, bukan sebagai tempat politisasi.

Ketua LTM NU DKI Jakarta, KH. Drs M. Husni Mukhsin membacakan Pernyataan Sikap LTMNU DKI Jakarta, menginstruksikan kepada seluruh takmir masjid yang ada di Jakarta, terutama yang berada di bawah naungan *NAHDLATUL ULAMA* agar menolak kebijakan masjid digunakan untuk kepentingan  politik.

KH. Drs. M. Husni menghimbau agar takmir masjid menjaga kesucian masjid dari kepentingan politik, terutama di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah dengan meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT.

Pengurus takmir masjid tidak terpancing ikut dalam hiruk pikuk situasi politik hingga berpengaruh terhadap  pelaksanaan program pemakmuran masjid,” tambahnya

Lanjut KH. Drs. M. Husni mengatakan, meminta kepada masyarakat Jakarta, terutama jamaah dan takmir masjid untuk menjaga keamanan dan ketenangan di lingkungan masing masing dan bersama-sama mencegah dari  ganguan dan ancaman perpecahan bangsa dan negara.

Demikian, pernyataan sikap LTM NU DKI Jakarta agar dipatuhi dan dilaksanakan dengan mengedepankan Al Ahlakul Al Karimah,” tandas KH. Drs. M. Husni.

Pada 22 Mei 2019, sesuai jadwal pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelesaikan dan menetapkan perhitungan suara tingkat nasional. Menyikapi agenda tersebut, sejumlah pihak yang terkait dengan Pilpres 2019 ingin menggelar aksi pada hari itu.

Salah satunya Front Pembela Islam (FPI) yang berencana mengadakan acara buka puasa bersama atau ifthar di depan kantor KPU. Acara buka puasa bersama juga sekaligus menuntut KPU agar tidak mengumumkan hasil Pemilu 2019 lantaran dinilai sarat dengan dugaan kecurangan.

Di lain pihak, kelompok aktivis ’98 juga berencana berkumpul di depan kantor KPU pada hari yang sama. Mereka ingin mengawal perhitungan suara yang dilakukan KPU hingga selesai.

Ketua Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis ’98 Sayed Junaidi Rizaldi mengklaim sekitar lima ribu orang akan mengikuti aksi tersebut. Pada tanggal 21 Mei, aksi akan dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB tanggal 22 Mei. (Ray)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/20/ketua-ltm-pwnu-dki-berikan-surat-intruksi-agar-tolak-yang-menginap-di-masjid-dan-tolak-aksi-people-power/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 97970 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/20/ketua-ltm-pwnu-dki-berikan-surat-intruksi-agar-tolak-yang-menginap-di-masjid-dan-tolak-aksi-people-power/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/20/ketua-ltm-pwnu-dki-berikan-surat-intruksi-agar-tolak-yang-menginap-di-masjid-dan-tolak-aksi-people-power/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/20/ketua-ltm-pwnu-dki-berikan-surat-intruksi-agar-tolak-yang-menginap-di-masjid-dan-tolak-aksi-people-power/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/20/ketua-ltm-pwnu-dki-berikan-surat-intruksi-agar-tolak-yang-menginap-di-masjid-dan-tolak-aksi-people-power/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!