Deklarasi Damai Pemilu 2019 dari para Rektor Universitas dan Perguruan Tinggi di Bogor

KAB.BOGOR-GemilangNews.com

Pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2019 jam 14.00 WIB telah dilaksanakan Deklarasi Damai Pemilu 2019 dari para Rektor Universitas dan Perguruan Tinggi di Bogor yang bertempat di Meeting Room E Lantai 2 IPB Convention Center Bogor Tengah Kota Bogor.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor IPB Dr.Arif Satria, SP,Msi, Rektor universitas Pakuan Prof. Dr.Bibin Rubini, MpD, Rektor Universitas Juanda Dr. Ir. Dede Kardaya, Msi, Ketua Stkip Univ Mohammadiah Dr. Edi Sukardi, Rektor Univ Nusa Bangsa Dr. Ir. Yunus Arifien, MSi, Rektor univ Ibnu Khaldun Bogor Dr. Ending Bahrudin, MAg dan Ketua STEI Islam Tazkia Dr. Murniati Mukhlisin, MAcc.

Kegiatan tersebut di Prakarsai Oleh Rektor IPB Prof DR Arif Satria SP, MSi dengan Tema *7 PESAN BOGOR* yang diselenggarakan Oleh *CEO Radar Bogor Drs.Hazirin Sitepu*.

*Adapun 7 pesan bogor :*

1. Kami mengajak semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada KPU bertugas dalam menyelesaikan kewajibannya sebagaimana telah di atur dalam oeraturan perundang – undangan.

2. Kami mengimbau KPU dan Bawaslu untuk bertugas profesional, jujur, adil independent, tranparan, dan bertanggung jawab sesuai tahapan pemilu sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu tetap terjaga.

3. Kami mengajak seluruh elite dan elemen bangsa untuk menjaga kondusivitas sosial dan politik agar terciota suasana yang damai, harmonis, dan sejuk setelah pemilu 2019.

4. Dari hasil pemilu setelah di tetapkan KPU, bila ada hal yang di anggap sebagai masalah, kami mengajak semua pihak untuk menyelesaikannya melalui mekanisme yang sah dan jujur hukum yang berlaku.

5. Kami mengajak seluruh masyarakat agar tidak terprovikasi oleh sikap elite yang dapat mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara baik secara politik maupu sosial.

6. Kami mengajak elite kedua pihak beserta seluruh pimpinan partai pendukung untuk menyikapi proses pemilu ini secara arif dan bijaksana agar tercipta suasana yang dan harmonis.

7.kami menyakini bahwa situasi ekonomi masyarakat akan terganggu bila terjadi ketidaktentraman politik dan sosial. Oleh karena itu, apa yang menjadi ajakan kami pada poin – poun di atas dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah bangsa yang besar ini. (*/Red GN/H5H)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/09/deklarasi-damai-pemilu-2019-dari-para-rektor-universitas-dan-perguruan-tinggi-di-bogor/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/09/deklarasi-damai-pemilu-2019-dari-para-rektor-universitas-dan-perguruan-tinggi-di-bogor/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/09/deklarasi-damai-pemilu-2019-dari-para-rektor-universitas-dan-perguruan-tinggi-di-bogor/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/09/deklarasi-damai-pemilu-2019-dari-para-rektor-universitas-dan-perguruan-tinggi-di-bogor/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/09/deklarasi-damai-pemilu-2019-dari-para-rektor-universitas-dan-perguruan-tinggi-di-bogor/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!