SMA Slamet Riyadi menyambut Tim Penilaian Akreditasi Sekolah

Lampung.Utara-GemilangNews.com

Dalam rangka penilaian akreditasi sekolah, Sekolah Menengah Atas (SMA) Slamet Riyadi, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Sambut kedatangan Tim Asesor Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Lampung, Di Ruang Perpustakaan sekolah setempat, Senin (29/04/2019).

Dalam kesempatan itu, Gonsar Manurung M.Pd bersama Bakat Sampurno selaku Tim penilai dari Provinsi Lampung mengatakan, penilaian akreditasi tersebut terdiri dari delapan standar penilaian, yaitu standar pembiayaan, penilaian, pendidikan dan tenaga pendidik, pengelolaan, proses, kompetensi kelulusan, serta sarana dan prasarana.

“Kita menilai dan Memperedukasi delapan standar operasional pendidikan, mulai dari standar proses sampai standar penilaian, itulah yang akan diakreditasi, sampai sejauh mana sekolah SMA swasta Slamet Riyadi ini, apakah telah melengkapi dokumen terkait dengan delapan standar penilaian,”kata Gonsar.

Ditempat terpisah Matheus Septo Budi Nugroho SE. Selaku kepala sekolah menerangkan bahwa penilaian objektif, dan kedatangan Tim Asesor Akreditasi ke sekolahnya untuk menilai apakah sekolah tersebut masih dalam kriteria A. Sebab sebelumnya SMA tersebut masuk dalam kategori A.

“Inikan penilaian dari BAN, kalau sekolah dinilai itu ada kriteria A, B, C atau TT (Tidak Terakreditasi) itu semua tergantung pada Asesor Akreditasi, yang menilai berdasarkan apa yang ada di sekolah, karena akreditasi sebelumnya nilai A, kami berharap dan berusaha untuk mempertahankan nilai A tersebut, “Kata Matheus di ruang kerjanya.(muhtar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/04/29/sma-slamet-riyadi-menyambut-tim-penilaian-akreditasi-sekolah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!