Kajasrem 081/DSJ : Garjas Periodik Sebagai Sarana Mengetahui Kemampuan Fisik Prajurit

MADIUN-GemilangNews.com

Kebugaran fisik yang prima merupakan syarat mutlak yang harus dipunyai oleh seluruh prajurit TNI-AD, tak terkecuali bagi prajurit Korem 081/DSJ sebagai satuan komando kewilayahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kajasrem 081/DSJ Kapten Inf Asnan saat menyelenggarakan kegiatan Garjas (kesegaran jasmani) Periodik Semester I TA 2019, bertempat di Lapangan Gajah Mada Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (25/4/19).

Ia mengungkapkan, bahwa Garjas yang dilaksanakan merupakan sarana pendataan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik dan kebugaran setiap prajurit.

“Kalau fisik mereka sudah baik dan memenuhi standart kriteria yang telah ditentukan, maka kita akan terus pelihara dan jika masih kurang, tentunya akan kita lakukan peningkatan dalam pembinaannya,” jelasnya.

Karena menurutnya, nilai Garjas merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap prajurit dan hal itu diperlukan untuk syarat kelulusan, baik itu pada UKP (uji kenaikan pangkat) dan sekolah-sekolah di lingkungan TNI-AD.

“Dan yang utama, dengan setiap prajurit mempunyai kondisi fisik yang prima, diharapkan mereka mampu melaksanakan atau menjawab berbagai tantangan tugas yang dihadapinya, dimanapun dan kapanpun,” tutupnya.

Dalam pelaksanaan Garjas Periodik itu juga tampak Tim Asistensi dan Pengawasan dari Jasdam V/Brw Mayor Inf Ady Syahputra dan Serda Riyandiki. (*/Red GN/H5H)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/04/25/kajasrem-081-dsj-garjas-periodik-sebagai-sarana-mengetahui-kemampuan-fisik-prajurit/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 29839 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/04/25/kajasrem-081-dsj-garjas-periodik-sebagai-sarana-mengetahui-kemampuan-fisik-prajurit/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/04/25/kajasrem-081-dsj-garjas-periodik-sebagai-sarana-mengetahui-kemampuan-fisik-prajurit/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!