Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan, Yonif 141/AYJP Bangun Bak Sampah

PALEMBANG-GemialangNews.com

Bagi penghuni maupun tamu yang datang di Batalyon Infanteri 141/AYJP demi kenyamanan dan manjaga lingkungan agar bersih,  maka membuat dan membangun tempat pembuangan sampah sementara di sudut-sudut lingkungan komplek Markas Batalyon, Senin (22/4/2019).

Komandan Kompi Markas (Dankima) Yonif 141/AYJP Kapten Inf Hermawan Santoso mengatakan, selain menerjunkan petugas khusus kebersihan untuk menjaga kebersihan di lingkungan komplek, pihaknya juga membuat tempat sampah pembuangan sementara yang dibuat di tempat strategis sesuai perintah Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK.

“Tak hanya petugas khusus kebersihan yang disiapkan, tetapi tempat pembuangan sampah sementara pun di buat agar Markas terlihat bersih dan rapi”, ujarnya.

Lanjut Dankima, di dalam pembuatan tempat bak pembuangan sampah sementara ini diharapkan dapat merubah pola pikir prajurit beserta keluarganya dari pasif menjadi aktif mencintai kebersihan, peduli terhadap lingkungan khususnya di lingkungan asrama Yonif 141/AYJP.

“Saat ini prajurit Yonif 141/AYJP juga telah banyak yang memiliki kesadaran tinggi untuk membuang sampah pada tempatnya karena kebersihan lingkungan bukan hanya membuat kita nyaman, namun tentu juga berhubungan dengan kesehatan dimana lingkungan yang bersih tentu akan menjadi kesehatan“, terang Dankima.

Sementara itu, Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK. mengatakan, bahwa setelah dibuat bak sampah permanen sebagai pembuangan sampah sementara sebelum diambil mobil truk sampah, guna memicu prajurit beserta keluarga besar Yonif 141/AYJP untuk menjaga kebersihan dan peduli lingkungan.

“Semoga apa yang kita perbuat ini, prajurit dan keluarganya mulai terdorong hati dan tubuhnya menjaga kebersihan dan peduli lingkungan sekitar. Sama-sama saling merasa memiliki, dan saling menjaga”, kata Letkol Aswin. (NP/Ril)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/04/22/untuk-menjaga-kebersihan-lingkungan-yonif-141-ayjp-bangun-bak-sampah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/04/22/untuk-menjaga-kebersihan-lingkungan-yonif-141-ayjp-bangun-bak-sampah/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2019/04/22/untuk-menjaga-kebersihan-lingkungan-yonif-141-ayjp-bangun-bak-sampah/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you can find 38238 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/04/22/untuk-menjaga-kebersihan-lingkungan-yonif-141-ayjp-bangun-bak-sampah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!