Yonif 405/SK Bekali Siswa Wawasan Kebangsaaan

CILACAP-GemilangNews.com

Guna membentuk karakter dan rasa cinta tanah air kepada generasi muda, anggota Yonif 405/SK memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa SMK Komputama Majenang, Kabupaten Cilacap. Sabtu (13/4/2019)

Lebih kurang 600 orang siswa dari kelas X dan XI SMK Komputama Majenang dengan penuh antusias mendengarkan pembekalan wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Bintara Pelatih (Batih) Kipan C Yonif 405/SK Serka Hardika Sheila Pratama.

Disamping menjelaskan makna dan kaitan wawasan kebangsaan dengan cinta tanah air, Serka Hardika juga memberikan contoh penerapan rasa cinta tanah air dilingkungan sekolah diantaranya dengan mengikuti upacara bendera, mematuhi tata tertib sekolah, menghormati guru, berpartisipasi mendukung program sekolah dan belajar sungguh-sungguh untuk meraih cita-cita.

Kegiatan teraebut mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMK Komputama Majenang ibu Sri Hartati, S.Pd.

Sri Hartati menuturkan bahwa kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan tersebut sangat bermanfaat untuk membentuk karakter dan meningkatkan semangat rasa cinta tanah air bagi siswa, para siswa diharapkan dapat menerapkan semangat tersebut dilingkungan sekolah.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Yonif 405/SK, kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, karena pengetahuan tentang wawasan kebangsaan adalah modal pembentukan karakter siswa yang berakhlak dan berilmu”, imbuhnya. (Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/04/13/yonif-405-sk-bekali-siswa-wawasan-kebangsaaan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/04/13/yonif-405-sk-bekali-siswa-wawasan-kebangsaaan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2019/04/13/yonif-405-sk-bekali-siswa-wawasan-kebangsaaan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/04/13/yonif-405-sk-bekali-siswa-wawasan-kebangsaaan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!